KPU Kabupaten Sorong Gelar Pemeriksaan & Sortir Surat Suara

20170126_115306

Lensapapua–  KPUD Kabupaten Sorong lakukan pemeriksaan serta penyortiran logistik surat suara untuk pemilihan Gubernur/Wakil gubernur Propinsi Papua Barat serta Bupati/wakil bupati Kabupaten Sorong tahun 2017. Kamis (26/1)

Ketua KPU Kabupaten Sorong Martinus.A.Nasarany, SH.,dalam arahannya menyampaikan, sesuai tahapan jadwal KPU-RI hari ini kita akan melakukan pengecekan dan penyortiran surat suara untuk pemilihan gubernur/wakil gubernur Propinsi Papua Barat dan Bupati/wakil Bupati Kabupaten Sorong tahun 2017.

Oleh karena itu kita dapat mengetahui kondisi surat suara yang sudah ada dan tiba serta penyortiran ini akan didampingi oleh Panwaslu dan Polres Sorong.

Dan apabila ada surat suara yang nantinya kita temukan dalam keadaan rusak dan lain-lain kita akan kembalikan ke KPU-RI pusat.kata Marthinus.

Divisi logistik akan melakukan penyortiran sesuai mekanisme yang sudah disepakati oleh kita bersama sesuai atuaran KPU-RI.

Setelah penyortiran, kita akan melakukan pengiriman/pendistribusian ke setiap distrik/TPS yang ada di 30 distrik sekabupaten Sorong.

Dalam pendistribusian surat suara yang akan dikirimkan ke 30 distrik sekabupaten Sorong merupakan hal yang cukup berat dimana kondisi alam /jalan yang saat ini masih ada dibeberapa kampung yang sulit untuk dijangkau dan proses pendistribusian ini akan didampingi oleh Panwas dan Polres Sorong.

Pembukaan logistik berupa surat suara secara simbolis oleh ketua KPU diikuti pihak Polres Sorong dan Panwaslu Kabupaten Sorong.

Dilanjutkan dengan Penandatangan Berita acara pemeriksaan surat suara oleh ketua KPU, dan penyerahannya disaksikan pihak Panwaslu dan pihak Polres Sorong.

Sementara dari pihak Panwaslu Kabupaten Sorong menyampaikan, Selama pengiriman logistik dan surat suara dari luar Kabupaten Sorong kami selalu melakukan pengawalan dan pengawasan.

Penyortiran surat suara yang saat ini akan dilakukan oleh KPU kami selaku Panwaslu dan Polres Sorong akan melakukan pengawasan dan pengawalan baik saat proses penyortiran sampai nanti pada saat pengiriman /pendistribusian Kedistik distrik yang ada dikabupaten Sorong.

Pemeriksan dan penyortiran surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta Bupati dan wakil bupati kabupaten Sorong akan dilaksanakan selama 5 hari.

Hadir dalam kegiatan ini, Martinus.A.Nasarany,SH (Ketua KPU Kabupaten Sorong) Iptu.Putiho (Pjs Kasubag Humas Polres Sorong) Puji Rustanto,ST (Anggota KPU Kabupaten Sorong Devisi Hukum) Yohanes Anto,ST(Anggota Panwas Kabupaten Sorong) Leonard Klaibin (Anggota KPU Devisi Logistik). Barnike Susana Kalami,SE (Anggota KPU Kabupaten Sorong) Agustinus Simson Naa,ST (Anggota KPU Kabupaten Sorong) dan Perwakilan Media/Pers Wilayah Kabupaten Sorong. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.