banner 728x250

KPU Biak Numfor Siapkan Helpdesk Untuk Pendaftaran PPD & PPS

KPU Biak Numfor Siapkan Helpdesk Untuk Pendaftaran PPD & PPS

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Untuk Persiapan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Biak Numfor membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang di mulai sejak  tanggal 20 November sampai dengan 29 November 2022 yang akan datang.

banner 325x300

Guna memberikan pelayanan maksimal dalam pendaftaran PPD, makan KPU Biak Numfor menyiapkan ruangan khusus Helpdesk untuk sentra informasi dan pelayanan.

Komisioner KPU Biak Numfor Divisi Sosdikli, Parmas dan SDM, Yemima. M. Msiren menjelaskan, Helpdesk disiapkan untuk melayani pendaftaran PPD dan PPS. Jadi bagi pendaftar yang mengalami kesulitan informasi terkait pendaftaran, bisa langsung datang ke kantor yang terletak di Kantor KPU Biak Numfor.

Di helpdesk disiapkan sarana dengan prasarana yang sangat memadai. Guna memfasilitasi para pendaftar yang hadir secara offline, di kantor KPU Biak Numfor,” ungkapnya.

Yemima menambahkan, pendaftar PPD yang datang ke helpdesk akan diarahkan melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA). Pendaftar yang sudah membawa berkas pendaftaran nantinya bisa dibantu melakukan pendaftaran, termasuk scan dokumen pendukung yang dibutuhkan dalam persyaratan.

“Di ruang helpdesk, dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, mulai dari komputer, scanner, printer dan jaringan internet, ada juga pegawai memandu yang akan membantu apabila pendaftar mengalami kesulitan, nantinya pelayanan maksimal dan prima akan didapatkan melalui helpdesk,” jelasnya.

“Intinya KPU Biak Numfor sudah siap dalam menyambut tahapan pembentukan badan adhoc, dengan fasilitas dalam helpdesk yang  maksimal dalam mempermudah masyarakat,” Katanya.

Pelayanan helpdesk pendaftaran PPD Pemilu 2024 akan berlangsung dari 20 – 29 November 2022, selama jam kerja terhitung mulai pukul 08.00 WIT sampai dengan 16.00 WIT. Di helpdesk juga akan ada petugas, yang nantinya akan memandu dan membantu bagi masyarakat yang datang. Tentunya akan diarahkan melakukan pendaftaran melalui SIAKBA, di laman www.siakba.kpu.go.id.

Tidak hanya melalui helpdesk, KPU Biak Numfor juga melakukan publikasi secara maksimal antara lain menyebarkan informasi pengumuman pendaftaran PPD  di berbagai Media dan tentunya juga melalui seluruh akun media sosial (medsos) yang ada.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.