KPU Biak Numfor Gelar Tes Tertulis Bagi 222 Calon PPD Dengan Metode CAT

KPU Biak Numfor Gelar Tes Tertulis Bagi 222 Calon PPD Dengan Metode CAT

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Sebanyak 222 calon Panitia Pemilihan Tingkat Distrik (PPD) Se-Kabupaten Biak Numfor mengikuti test tulis dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) di SMK dan SMA YAPIS Biak, (Sabtu 10/122022).

banner 325x300

Peserta yang mengikuti tes Tertulis Metode CAT ini merupakan peserta yang sebelumnya telah lulus seleksi administrasi.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat serta SDM KPU Kabupaten Biak Numfor, Yemima Msiren menjelaskan, metode test berjalan selama 90 menit, di mana terdiri dari 75 soal dengan total nilai tertinggi 150.

Materi tes disiapkan oleh KPU RI dan setelah selesai melaksanakan tes dapat langsung melihat hasil tesnya masing-masing pada layar komputernya, sehingga Tes ini merupakan bentuk transparansi kepada para pendaftar karena mereka langsung mengetahui hasil tesnya.

“Tes yang dilaksanakan hanya sehari yang direncanakan akan diikuti oleh 249 pendaftar, namun sebanyak 22 pendaftar tidak hadir atau mengundurkan diri dan 5 pendaftar dinyatakan tidak lulus karena KPU Biak Numfor hanya mengambil 15 besar peserta yang memiliki nilai tertinggi dengan system Rangking dan hasil,” Lanjut Yemima.

Kelulusan ini akan diumumkan sejak tanggal 11 Desember 2022 untuk mendapat tanggapan masyarakat serta akan dimulai tes wawancara pada tanggal 12 Desember 2022.

Oleh sebab itu KPU Kabupaten Biak Numfor mengimbau kepada masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam memberikan tanggapan terhadap hasil seleksi calon Anggota PPD Pemilu 2024 yang semntara berjalan dengan memberikan kritik, saran serta melampirkan dokumen bukti pendukung kepada KPU Kabupaten Biak Numfor baik melalui media sosial maupun langsung ke kantor Sekretariat KPU Kabupaten Biak Numfor terkait dengan kualitas dan rekam jejak pendaftar PPD.

Diharapkan dengan hasil seleksi Panitia Pemilihan Distrik ini dapat memberikan hasil yang maksimal sehingga dapat diperoleh Anggota PPD di Kabupaten Biak Numfor yang Berintegritas, Profesional, jujur, disiplin, dan bertangungjawab sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan sukses dan Damai.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.