Korem 173/PVB Berikan Wasbang di Lapas Biak

Lensapapua,Biak – Guna menanamkan rasa cinta tanah air kepada warga binaan Pasiwanmil Ster Korem 173/PVB Mayor Inf Rusmanto berikan Wawasan Kebangsaan kepada Penghuni Lapas Biak bertempat di Aula Lapas Biak Numfor, Rabu (31/3/21).

Dalam sambutannya Kasiter Korem 173/PVB Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P. mewakili Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Lapas Biak atas kesempatan yang telah diberiakan untuk memberikan Wawasan Kebangsaan kepada penghuni Lapas Biak.

“Wawasan Kebangsaan ini diberikan dengan tujuan menanamkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme kepada warga Negara Indonesia sehingga mereka memiliki rasa cinta tanah yang tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, ucap Kasiter.

Pasiwanmil Ster Korem 173/PVB Mayor Inf Rusmanto selaku pemberi materi Wawasan Kebangsaan menyampaikan empat Pilar Konsensus Dasar Bangsa Indonesia yang meliputi Pancasila, UUD’45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI serta menyampaikan bahaya narkoba dan sex bebas.

“Maksud dari empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat dalam kehidupan ketatanegraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat”, ucap Pasiwanmil.

“Membangun indonesia yang maju memerlukan komitmen yang kuat, sejarah perjalanan bangsa dan negara ini menjadi bukti bahwa Pancasila dan NKRI merupakan hasil dari suatu kesepakatan untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara”,ujar Mayor Rusmanto.

Pasiwanmil juga menyampaikan tentang bahaya narkoba dan sex bebas, karena kegiatan ini akan merusak generasi suatu bangsa, “Narkoba dan sex bebas saling berkaitan dan mengancam generasi muda, oleh karena itu saya menghimbau kepada rekan-rekan sekalian marilah kita hindari kegiatan tersebut karena akan merugikan diri kita , keluarga dan generasi penerus kita”,tegas Pasiter.

Bapak Wakidi Kepala Lapas Biak mengucapkan banyak terima kasih atas Wawasan Kebangsaan yang telah diberikan kepada penghuni Lapas Biak, “semoga kegiatan ini akan membuka wawasan mereka tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara yang baik serta menghindari dan tidak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan narkoba dan sex bebas”,ungkapnya.

Kegiatan Wawasan Kebangsaan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.