Korem 171/PVT Gelar Sidak Tes Urine Kepada Para Prajurit dan PNS Dijajaran Korem 171/PVT

Lensapapua–  Korem 171/PVT melalui staf intel bekerja sama dengan Denkesyah  melaksanakan Test Urine bagi prajurit dan PNS dijajaran Korem 171/PVT, Senin (20/3).

Setelah melaksanakan Jam Komandan Prajurit dan PNS jajaran Korem 171/PVT dilanjutkan dengan sidak test urine yang dilaksanakan pada pagi hari ini untuk mengetahui dan mengawasi prajurit Korem 171/PVT agar tidak terlibat dan mengkomsumsi Narkoba yang akan menghancurkan diri dan keluarga.

Kegiatan ini  untuk memberikan gambaran bagi setiap prajurit tentang resiko dari zat yang terkandung dari Narkoba tersebut bagi pemakai, serta sangsi-sangsi yang diterima apabila menjadi tersangka, baik sebagai pengguna atau pemakai, sebagai pengedar maupun sebagai agen yang memperjual-belikan Narkoba tersebut.

Hal tersebut sudah tercantum dalam UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba, Dimana dalam fungsinya Narkoba digunakan hanya untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan sebagai kepentingan kesehatan.

Namun pada kenyataannya Narkoba disalah gunakan oleh oknum-oknum tertentu disamping untuk memperkaya diri juga membuat rusak masa depan generasi bangsa. dimana para tersangkanya adalah anak-anak di bawa umur.

Oleh karena itu diharapkan dengan adanya sidak test urine tentang bahaya Narkoba ini, prajurit Korem 171/PVT dapat menghindari dan menjaga diri bahkan keluarga terlebih anak-anak, agar tidak terpengaruh dengan penggunaan Narkoba jenis apapun, baik sebagai pemakai, pengedar maupun sebagai bandar yang sangat menjanjikan keuntungan yang menggiurkan.

Setelah melaksanakan sidak pengecekan test Urine kepada Prajurit Korem 171/PVT kegiatan ini akan terus dilaksanakan per tiga bulan ataupun secara mendadak pelaksanaan tes urine ini di ambil sebanyak 100 orang. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.