Korban Tenggelam di Pantai Warbon Biak Utara Ditemukan Meninggal Dunia

Lensapapua, Biak – Kapolsek Biak Utara Iptu M. Yusuf, S.Sos.,S.H.,M.H. menjelaskan bahwa Tim Gabungan yang terdiri dari Pesonil Polsek Biak Utara, Basarnas Biak dan Koramil berhasil menemukan dan mengevakuasi Jenazah korban tenggelam di Pantai Wisata Warbon Distrik Biak Utara, Senin (11/1) sekitar pukul 09.00 WIT.

Sebelumnya pada Minggu (10/1) korban bersama dengan teman-temanya sedang mandi-mandi (Rekreasi) di pantai warbon, tiba-tiba datang ombak/arus menarik korban dan saksi 1, saksi 1 berhasil menyelamatkan diri sedangkan korban terbawa arus karena tidak bisa berenang.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar jam 15.00 WIT, korban terseret arus karena tidak bisa berenang, kemudian setelah mendapat laporan, anggota Polsek Biak Utara langsung menuju TKP sekitar jam 15.25 dan langsung bersama-sama warga masyarakat melakukan pencarian terhadap korban, kemudian di bantu oleh tim SAR, kemarin kami lakukan pencarian hingga jam 7 malam karena sudah gelap dan visibility bawa laut sudah tidak kelihatan maka pencarian kami hentikan dan dilanjutkan hari ini,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa pencarian hari ke 2 ini dilakukan dari jam 06.00 WIT, melibatkan 15 orang Personil Basarnas Biak, 8 orang Personil Polsek Biak Utara, 6 orang Personil Koramil, dibantu dengan warga masyarakat kampung sekitar.

“Hari ini kami berhasil menemukan korban atas nama Ryan Cahyo 17 tahun dalam keadaan meninggal dunia, pencarian sejak kemarin telah membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan sekitar 200 meter dari tepi pantai sekitar jam 9 pagi, selanjutnya korban dievakuasi oleh team ke darat,” jelas Kapolsek Biak Utara.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih untuk seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian ini, yaitu Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Biak Numfor, Pesonil Koramil, personel Polsek Biak Utara, Keluarga Korban dan masyarakat sekitar.

“Saya selaku pribadi dan kedinasan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang telah terlibat membantu pencarian korban dan kami ucapkan turut berdukacita untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan,” katanya.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati jika berpergian ke luar rumah, terlebih khusus yang ingin berekreasi pantai, dengan meningkatkan kewaspadaan diri. “Ini menjadi pelajaran penting bagi kita semua agar lebih berhati-hati lagi saat beraktifitas dimanapun agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.