Koopsau III Hadiri Rangkaian Peringatan HUT RI ke-75 di Biak Numfor

Lensapapua, Biak – Rangkaian Perayaan Hari KemerdekaanRepublik Indonesiake-75 di Kabupaten Biak di awali dengansejumlah kegiatan anatara lain upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), Upacara Bendera, serta Upacara penurunan Bendera. Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga, MM.mendapat undangan resmi mengikutiupacara di Istana Negara Jakarta, untuk kegiatan di KabupatenBiak diwakili oleh Asisten Perencanaan Kolonel Pnb  Johnny Sumaryana, SE. menghadiri semua rangkaian kegiatan tersebut.

Upacara AKRS yang dilaksanakan di Taman Pahlawan Nasional Cendrawasih Kabupaten Biak bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Manuhua Marsekal Pertama TNI Daan Sulfi yang berlangsung dini hari Minggu (16/8)Sedangkan pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi di halaman Kabupaten Biak bertindak sebagai Inspektur UpacaraBupati Biak Numfor Papua Herry Ario Naap, Senin (17/8).

Kearifan lokal juga menjadi bagian menarik yang ditampilkandalam kegiatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia pada saatupacara Penurunan Bendera. Selaku Inspektur Upacara BupatiBiak Numfor Papua Herry Ario Naap dengan menggunakanpakaian Uniknya Khas Suku Biak Papua memimpin UpacaraPenurunan Bendera pada sore hari. Selain itu para tamuundangan juga menggunakan pakaian adat khas  Biak yang menjadi kebangaanya.

Hadir dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Selain pejabata Pemda juga turut hadir pejabat TNI-Polri yaitu Pangkosekhanudnas IV, Danlanud Manuhua, Komandan Komando Resort Militer 173/Praja Vira Braja, Komandan Lantamal Biak, Komandan Lanudal Biak, Kapolres Biak dan Pejabat Forkompimda Kabupaten Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.