Koopsau III Biak Menerima Kunjungan Kuliah Kerja II Pasis Seskoau Angkatan – 58

Lensapapua, Biak – Pangkoopsau III Marsda TNI Dr.Ir Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S. diwakili KAS Koopsau III Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han) menerima kunjungan rombongan Pasis Seskoau A-58 dalam rangka Kuliah Kerja II di Gedung Serba Guna Hercules Markas Koopsau III Samofa Biak, Selasa (15/6). Rombongan yang di pimpin langsung oleh Seslem Seskoau Kolenel Lek I Made Hartawan, S.I.P. , M.M. M.Han. Diikuti sebanyak 48 Perwira Siswa. Kegiatan Kuliah Kerja tahap II ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan untuk meningkatkan kerja sama dan hubungan baik yang sudah terjalin selama ini.

Menurut KAS Koopsau III saat membacakan sambutan Pangkoopsau III, kunjungan rombongan Pasis Seskoau A-58 dalam rangka Kuliah Kerja II merupakan suatu kehormatan dan meningkatkan kerja sama yang baik sebagai bentuk dukungan Koopsau III terhadap keberhasilan pendidkan Seskoau. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, Koopsau III memiliki tugas yaitu membina kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan jajaran, dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan di udara, mendukung penegakan kedaulatan Negara di darat serta di laut tuturnya. Saya berharap agar Perwira Siswa memahami, mengerti dan mampu menyusun dokumen strategis tindakan menghadapi kontijensi guna mendukung tugas dan tanggung jawab Koopsau III,” jelasnya.

Sementara itu Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han). diwakili Seslem Kolenel Lek I Made Hartawan, S.I.P. , M.M. M.Han. menambahkan, tujuan kegiatan kuliah kerja II di Koopsau III Biak merupakan bagian dari kurikulum pendidikan Seskoau. Selain itu melalui kegiatan ini para Pasis Seskoau agar dapat memahami, mengerti dan mampu menyusun dokumen rencana strategis tindakan menghadapi kontijensi melalui praktek lapangan, khususnya yang dilaksanakan di Koopsau III sebagai salah satu Kotama TNI jelasnya.

Derencanakan selama hampir sepekan Pasis Seskoau A-58 berada di Markas Koopsau III Biak akan berlatih menyusun rencan tindakan kontijensi. Kemampuan membuat rencana kontijensi harus dimiliki oleh para Perwira TNI dan tentunya diperlukan untuk mendukung tugas ke depan. Kontijensi atau keadaan darurat/kristis yang sewaktu-waktu dapat terjadi di masa mendatang, yang didasarkan pada keadaan yang kemungkinan besar akan terjadi, namun juga belum tentu terjadi sehingga pelibatan TNI mutlak diperlukan untuk penanggulangan baik melalui OMP maupun OMSP.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.