Komunitas Divers Biak Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Biak

Lensapapua, Biak – Puluhan penyelam yang tergabung dalam Komunitas Diving di Kabupaten Biak Numfor melaksanakan pengibaran bendera merah putih di dasar laut Biak dalam rangka memperingati 75 tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17/8, Sabtu (8/8/2020).

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh pihak TNI AL, TNI AD, Polres Biak, Biak Divers Community, Biak Divers, Apuse Divers, Biak Dive Resort, PSDKP, TWP dan Basarnas Biak Numfor.

“Kurang lebih ada 35 penyelam yang terlibat dalam kegiatan ini. Kita pererat persatuan dan kesatuan dengan mengibarkan bendera di bawah laut, dengan semangat kita yang tinggi maka kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Suwanda Tjandra, Ketua Biak Divers Community.


Para penyelam mulai melakukan persiapan sejak pagi hari dengan mengambil Spot LCT Landing Craft Tank WW II, Water Basis Lanal Biak, kemudian sekitar jam 10 pagi melakukan pemasangan bendera ke dasar laut sedalam 12 meter.

Pengibaran bendera dilakukan oleh Lettu Laut Musman Saad Koordinator upc dari TNI AL Biak dan Auparai Anes dari perwakilan Biak Divers. Dijelaskan bahwa, pemasangan bendera merah putih di bawah laut Biak berjalan lancar   dikarenakan sekitar spot pemasangan bendera dalam kondisi arus sedang, sehingga dengan semangat kebersamaan yang tinggi, seluruh penyelam bisa melaksanakan pemasangan bendera dengan tenang dan aman.

Suwanda berharap dengan adanya kegiatan pemasangan bendera merah putih di dasar laut ini bisa menjadi penyemangat dan kebanggan tersendiri bagi para divers di Biak dan kedepan komunitas diver di Biak bisa semakin bertambah banyak serta selalu menjaga kekompakan yang sudah terjalin.

Sementara itu, Danlanal Biak, Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk, yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan dukungannya bagi para diver yang ada di Biak, baik dari instansi pemerintah dan komunitas agar selalu kompak dan terus bersemangat.

“Saya sangat senang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti ini, begitu juga dengan kebersamaan yang ada saat ini, terus tingkatkan kekompakan dan semangat nasionalisme untuk melakukan hal yang bermanfaat dan membanggakan,” ungkap Danlanal usai pelaksanaan pengibaran bendera.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.