Kompi Brimob Biak Ikuti Apel Siaga Gabungan Antisipasi Kalender Kamtibmas 

Lensapapua, Biak –Bertempat di Lapangan Markas Komando Kompi 1 Batalyon C Pelopor Biak, Iptu Sutriyono selaku Komandan Kompi 1 memimpin Apel Pasukan sebelum bergerak menuju Mapolres Biak Numfor, untuk pelaksanaan patroli dalam rangka antisipasi kalender kamtibmas di wilayah hukum Papua, khususnya Wilkum Res Biak, Senin (30/11/2020).

“Apabila nanti kita di ploting di tiap-tiap posko ataupun polsek-polsek, tidak henti-hentinya saya mengingatkan kepada seluruh anggota agar memperhatikan keselamatan diri, regu dan masyarakat setempat. Ini situasi malam hari tidak ada pergerakan personalia ataupun sendiri-sendiri. Body sistem atau lapor ke komandan yangg ada dalam regu tersebut. Setelah ini kita akan bergerak menuju polres, guna apel gabungan dan menunggu perintah dari Bapak Kapolres,” ujar Danki Brimob.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP ANDI YOSEPH ENOCH,S.I.K dalam sambutanya saat melaksanakan Apel Gabungan TNI POLRI menyampaikan bahwa Apa yang di laksanakan dalam 2 hari terakhir ini sudah mendapat apresiasi yang baik oleh Pemda Kabupaten Biak Numfor.

“Jangan sampai di detik-detik terakhir kita malah kurang memaksimalkan tugas dan tanggung jawab kita. Laksanakan perintah dengan penuh rasa tanggung jawab. Tetap bersinergi untuk menjaga situasi kamtibmas di Biak Numfor,”ujarnya pada pelaksanaan Apel Gabungan di Lapangan Apel Mapolres Biak Numfor.

Turut Hadir dalam giat tersebut, Waka Polres Biak Numfor Kompol Maulia Kuswicaksono, S.I.K., Kabag Ops Polres Biak Numfor Kompol Irfan Rumasoreng, Kabag Sumda Akp .M. Amirudin, Kasat Shabara Polres Biak Numfor AKP Erlan Sugianto, SH, Kasat Binmas Polres Biak IPTU Maryono, Kasat Narkoba Polres Biak IPTU Padan

Purba, Kasat Intelkam Polres Biak IPTU Supali, Kasat Reskrim Polres Biak IPTU Oscar Fajar Rahadian, SIK. M, Danki I Yon c Kompi IV Pelopor Biak IPTU Sutriyono, Paur BintalMil Lanud Manuhua Letda Kes Fendi Budi dan Para Perwira Polres Biak Numfor.

Personil yang melaksanakan Apel siaga yakni 1 peleton Sabhara Polres Biak Numfor, 1 peleton Brimob kompi 1 Biak Numfor, 1 peleton Lantas Res Biak Numfor, 1 peleton gabungan Resintel / Narkoba Polres Biak Numfor, 1 peleton TNI AD, 1 peleton TNI AU, 1 peleton TNI AL, 1 peleton Satpol PP Pemda Biak.

Usai pelaksanaan Apel, Danki Brimob Biak menyampaikan terimaksih atas semangat para prajurit brimob kompi biak yang sudah semangat menjalankan tugas dengan baik.

“Semangat kalian dari kemarin hingga pagi ini luar biasa, saya harap masing-masing regu bisa standby baik di kediaman maupun terus melakukan patroli sesuai rute dan petunjuk dari kapolres, jadi apa bila sewaktu-waktu Kapolres membutuhkan penebalan kalian harus sudah siap, karena kita sudah masuk dalam situasi bulan siaga dan kita juga sudah masuk bulan dimana akan di laksanakan pilkada yang ada di kabupaten supiori,” Tutup Danki Brimob Biak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.