Komitmen BPJS Kesehatan Biak, Perluas Kerjasama Fasilitas Kesehatan

Lensapapua, Biak – BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor bersama Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang baru menjalin kerja sama, menggelar kegiatan sosialisasi tentang isi perjanjian kerjasama Tahun 2022. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman lanjutan kepada FKTP untuk terus memberikan pelayanan kepada peserta JKN di tahun 2022, Selasa (19/07).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, Haris Prayudi mengatakan kegiatan sosialisasi mengenai isi perjanjian kerjasama tahun 2022 kepada fasilitas kesehatan yang baru bekerjasama dimaksudkan agar fasilitas kesehatan paham dan mengerti isi dari perjanjian kerjasama serta mengetahui indikator penilaian kepatuhan fasilitas kesehatan untuk meningkatkan kinerja dari fasilitas kesehatan itu sendiri. Ia berharap seluruh petugas kesehatan di FKTP memahami dan mengetahui isi dari perjanjian kerjasama serta mampu menjalankannya.

“Setiap tahun BPJS Kesehatan menjalin kerjasama dengan fasilitas kesehatan sebagai mitra kerja yang memberikan layanan kesehatan kepada peserta JKN. Perjanjian kerjasama diharapkan tidak hanya sebagai acara seremonial belaka, namun kedua belah pihak mampu menjalankan kewajiban-kewajiban sesuai isi perjanjian agar pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada peserta semakin maksimal,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama perwakilan Puskesmas Bondifuar Puji Endah, menyampaikan sosialisasi mengenai isi perjanjian kerjasama bagi FKTP yang baru sangatlah bagus, dengan ini fasilitas kesehatan dapat memahami dan mampu melakukan pelayanan kesehatan sesuai dengan yang tertuang pada perjanjian kerjasama.

“Dengan perjanjian kerjasama ini semua lebih terukur dan terarah karena semua telah tertuang dalam poin-poin perjanjian kerjasama. Oleh karena itu kami dari Puskesmas Bondifuar berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN dan masyarakat serta akan selalu berupaya meningkatkan pelayanan dengan lebih maksimal,” tutup Puji.

Sebagai informasi, BPJS Kesehatan Cabang Biak melakukan kerjasama dengan fasilitas kesehatan yang baru diantaranya Puskesmas Andey, Puskesmas Poiru, Puskesmas Bondifuar dan Dokter Praktik Perorangan (DPP) dr Yusuf Rumbiak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.