Kodim Pati Gelar Upacara Bendera Minggu Pertama Bulan Agustus 2019

Lensapapuan.Com, Pati – Bertempat dihalaman Makodim 0718/Pati, pada senin 05 Agustus 2019 menggelar Upacara Bendera dengan Inspektur upacara (Irup) Kepala Staf Kodim Pati Mayor Inf Much. Sholikin S.Ag M.Si, Komandan Upacara Danramil 11/Gembong  Kapten Kav Sukandar  dan peserta upacara seluruh personel jajaran Kodim Pati, Satdisjan dan PNS.

Pada kesempatan tersebut, Selaku Inspektur Upacara (Irup), Mayor Inf Much. Sholikin  membacakan amanat Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S.I.P, M.Hum, yang pada intinya memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wata’ala, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya karena pada hari ini kembali kita melaksanakan Upacara Bendera Minggu Pertama Bulan Agustus  Tahun 2019, dalam suasana tertib dan khidmat.

Kita juga patut bersyukur, karena dalam Upacara kali ini menjadi lebih istimewa bagi kita semua karena upacara dilaksanakan saat bangsa indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74, bahwa perayaan Hari Kemerdekaan merupakan salah satu momentum yang dinanti oleh Negara, dengan makna perjuangan sekaligus sebagai upaya mengingat dan mengevaluasi semua keberhasilan, oleh karena itu sudah sewajarnya kita sejenak menundukan kepala memberikan do’a dan penghormatan kepada para pendahulu kita yang berjuang merebut mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan penuh kesadaran dan keiklasan termasuk mengorbankan jiwa raganya.

Sejarah mencatat 74 tahun bangsa indonesia merdeka, hal tersebut merupakan rentang perjalanan yang tidak ringan dan mudah bagi negeri ini untuk mendapat kemakmuran, sebagaimana yang dicita-citakan pendahulu dan pendiri Negara kita, dengan menghayati kemerdekaan sebgai anugerah, rahmat dari Allah Subhanahu wa ta ala, kemerdekaan Nasional dan kedaulatan senantiasa tegak dalam wujud Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandasan UUD 45, kita harus bangga sebagai bagian dari sejarah dan menerima serta mengemban amanat mulia tersebut, untuk terus tegakkan dan lestarikan bagi generasi penerus, semangat kemerdekaan dengan mengamalkan setiap butir Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional maupun profesional.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan kepada masyarakat, bangsa Negara dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.”tegasnya.(nartopendimpati)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.