Kodim 1705/Paniai Gelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Nabire

Lensapapua, Nabire – Kodim 1705/Paniai menggelar kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup khususnya Penghijaun, di kampung Wiraska SpA, Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire. Rabu (16/09/2020).

Kegiatan penghijauan ini merupakan program kerja Kodim 1705/PN yanh di harapkan dapat membantu pemerintah daerah dalammkegiatan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Kegiatan penghijaun tersebut bertemakan “Bersamaestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus Bangsa”

Kegiatan ini dipimpin oleh Bintara tinggi Teritirial kodim 1705/Paniai Serma Hermansyah, yang di ikuti oleh anggota kodim dan Pembina sakawira Kartika Agustince Simorangkir serta siswa-siswi SMAN 01 Nabire & SMAN 3 Nabire.

Mengawali kegiatan tersebut Hermansyah menyampaikan bahwa, Dengan kegiatan Penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan longsor, banjir dan kekeringan di wilayah Kodim 1705/Paniai khususnya Kabupaten Nabire.

Di akhir pengarahannya serma Hermansyah menyampaikan terima kasih kepada para peserta Kegiatan Penghijauan, “walaupun tengah menghadapi situasi Pandemi Covid-19 kita masih dapat melaksanakan kegiatan ini, tetap pedomani protokol Kesehatan dengan pakai masker, biasakan cuci tangan, jaga jarak, biasakan pola hidup bersih dan sehat setiap kita melaksanakan kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.”ungkapnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.