Koalisi 4 Partai Pengusung Herry – Nehem, Apresiasi Opini WTP dari BPK Kepada Pemda Biak Numfor

Lensapapua, Biak – Partai Pendukung dan Tim Relawan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Biak Numfor, Herry – Nehem,yang tergabung dalam Koalisi Partai Bulan Demokrasi Hati Nurani Rakyat yakni partai Golongan Karya, PDIP, Partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Bulan Bintang memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor atas Kepemimpinan Bupati Herry Ario Naap, SSi, MPD yang tahun ini telah mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Provinsi Papua.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Koalisi, Yan Artinus Mbaro, dalam Konferensi Pers Koalisi bersama Media di BBC Biak. Senin sore (31/05/2021). Dikatakan bahwa Herry Naap selaku Bupati Kabupaten Biak Numfor memiliki komitmen yang kuat dalam pengelolaan tata pemerintahan di 2 tahun masa kepemimpinannya, terbukti dengan terobosan- terobosannya, saat ini Biak Numfor bisa meraih opini WTP.

“Kita tahu bersama, sebelumnya kita mendapat predikat disclaimer dari BPK, tapi tahun pertama kepemimpinan beliau tahun 2019 kita sudah mendapat opini wajar dengan pengecualian dan di tahun kedua kepemimpinan beliau, pada tahun 2020 sesuai dengan hasil laporan keuangan bahwa kita mendapat predikat yang sangat luar biasa, kita meraih opini WTP dari BPK, ini merupakan apresiasi yang luar biasa, pencapaian yang luar biasa yang perlu kita syukuri bersama,” ujarnya.

“Terima kasih juga kepada kepala BPK perwakilan Provinsi Papua yang terus memberikan pendampingan , saran, masukan untuk tata pengelolaan keuangan di kabupaten biak numfor sehingga hari ini kita bisa mendapat hasil WTP,” Lanjut Yan Mbaro.

Sementara itu, Ketua Koalisi Partai Pengusung, Muliana Andi Rifai mengatakan bentuk dukungan dan komitmen pihaknya terhadap Pemerintahan Daerah adalah akan terus mengawal pemerintahan Bupati Herry Naap dan jajaran, dan apabila ada hal-hal yang misalnya menyimpang maka pihak koalisi akan siap memberikan teguran.

William Angels selaku Penasehat Koalisi mengungkapkan Opini WTP yang diraih Pemerintah Daerah Biak Numfor ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Untuk pertama kali setelah 20 Tahun Biak Numfor bisa mendapat Opini WTP, untuk itu dari Partai Koalisi bersama tim relawan akan tetap mengawal dan memberikan masukan-masukan positif kepada pemerintah daerah apabila masih ada hal-hal yang kurang menyentuh masyarakat atau yang kurang diterima oleh masyarakat, dengan harapan semoga kedepan bisa jauh lebih baik lagi dalam pelaksanakan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor.

Selain itu, Jimmy C Kapisa selaku Ketua Relawan Herry – Nehem mewakili seluruh simpatisan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Biak Numfor yang mana telah mendapat prestasi WTP dalam sistem tata kelola keuangan daerah.

“Ini semua berkat kerja keras Bupati dan jajaran yang didalamnya tercantum visi misi besar, komitmen besar yang telah dilakukan dengan kerja keras, akhirnya membuahkan hasil, kabupaten biak numfor boleh mencapai WTP, kami relawan juga akan turut mengawal setiap kebijakan kebijakan politik dan juga kebijakan pemerintah daerah dalam rangka mengawal implementasi dari pada visi misi bupati kedepan,”Ungkapnya.

Disisilain, Dr Muslim Lobubun, SH, MH., Selaku penasehat hukum mengaku salut dengan prestasi yang sangat membanggakan bagi Kabupaten Biak Numfor selama kepemimpinan Bupati Herry Ario Naap. Pencapaian opini WTP ini adalah salah satu kebanggaan dan prestasi bukan hanya dari pemerintah tetapi juga di seluruh masyarakat Kabupaten Biak Numfor sebagai salah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam rangka peningkatan program pemerintah.

“Selaku kuasa hukum, saya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Biak Numfor dalam 2 tahun kepemimpinan ini menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa, sehingga kami mohon kepada seluruh masyarakat biak numfor, marilah kita mendukung dan memberikan sinergitas positif dalam rangka pembangunan ke depan, kita mendukung agar prestasi ini tetap dipertahankan untuk lebih baik kedepan sehingga bisa membawa kesejahterahan bagi masyarakat,”Pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.