KM Sinabung Turunkan Logistik, Dijaga Ketat Anggota Polres Biak

Lensapapua, Biak – Kedatangan Kapal KM. Sinabung dari Pelabuhan Sorong membawa logistik dan container barang-barang bahan pokok di Pelabuhan Biak, di jaga ketat pihak kepolisan Polres Biak Numfor dan Personil gabungan lainnya, Selasa (02/06/2020).

Penjagaan ketat KM. Sinabung ini dilakukan untuk memastikan kapal hanya menurunkan dan menaikan barang dan tidak ada penumpang yang naik ataupun ada orang dari luar yang turun di Biak, sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Sandar di Pelabuhan Biak sekitar pukul 6 pagi, KM. Sinabung menurunkan empat container barang Logistik dan 87 Koli (5.650 M3) isi campuran milik para pedagang dan 85 Koli milik Kantor Pos Indonesia.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksantas SIK. M.Si mengatakan bahwa, pihaknya akan terus membantu pemerintah daerah dalam melakukan pengaman ketat terhadap pergerakan keluar maupun masuk orang di wilayah Biak Numfor untuk menindaklanjuti himbauan Bupati Biak Numfor.

“Hari ini KM. Sinabung dari Pelabuhan Sorong ini bersandar di Pelabuhan Biak untuk menurunkan barang-barang saja, dan selanjutnya akan menuju Jayapura. Tentunya akan kami jaga dengan ketat agar jangan sampai ada pergerakan keluar masuk orang melalui kapal ini,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa, selama KM. Sinabung bersandar di Biak tidak ada penumpang yang turun maupun naik, hanya proses penurunan logistik serta proses menaikan 1 Container isi mobil dan 31 Koli isi Jahe yang akan dibawa ke Kota Jayapura.

Proses penurunan barang-barang dari KM. Sinabung di pelabuhan Biak ini juga dipantau langsung Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Biak, Kepala Pelni Biak, Dokter Karantina Kesehatan Biak, Anggota KKP Biak, Personil gabungan TNI/Polri.

Perlu diketahui bahwa proses penurunan barang dilakukan sesuai prosedur ketat seperti pemeriksaan dokumen barang muatan serta penyemprotan disinfektan terhadap barang yang turun, penyemprotan disinfektan terhadap TKBM dan petugas dari atas kapal oleh petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan Laut Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.