Ketua Perbasi Kabupaten Sorong: Program Prioritas Siapkan SDM, Sarana Dan Prasarana

Ketua Perbasi kabupaten Sorong. Amatus Turot didampingi sekretarisnya.

Lensapapua–  Ketua terpilih Persatuan Bola Basket seluruh Indonesia ( Perbasi ) Kabupaten Sorong, Amatus Turot, S.Hut. M.Si., mengatakan, terpilihnya ia sebagai ketua Perbasi Kabupaten Sorong merupakan sebuah tanggungjawab besar,  bagaimana upaya kami kedepan untuk memajukan bidang olahraga ini menjadi sebuah olahraga yang cukup favorit dan disukai para generasi muda. Sehingga kami harus membuat berbagai program mulai dari program jangka pendek, menengah dan program jangka panjang.

 

Program jangka pendek yang akan kami lakukan yakni, bagaimana menyiapkan sumberdaya manusia untuk perwasitan dan kepelatihan, kemudian mempersiapkan pertandingan open turnamen seperti JK Cup atau Bupati Cup II, kemudian mempersiapkan pertandingan antar pelajar dan persiapan event Kejurda (Kejuaraan daerah) kata Turot, dilapangan Basket mess keuangan Kabupaten Sorong. Jumat (17/01-20)

 

Lanjut dikatakan Turot, kesiapan dari sisi sarana prasarana meskipun sudah ada namun masih mengalami sedikit kendala, tetapi untuk sementara ini diakuinya masih cukup baiklah, sementara sambil menunggu kesiapan kami untuk menyiapkan sarana prasarana/pembangunan lapangan bola Basket. Untuk olahraga yang satu ini kata Turot, semangatnya muncul dari para anak-anak muda terutama dari para pelajar tingkat SMP dan SLTA yang ada didaerah ini. kata Turot.

 

Ditambahkan Turot, untuk target persiapan atlet khusus pada PON mendatang belum ada, tetapi kedepan tidak menutup kemungkinan kami persiapkan atletatlet menghadapi PON berikutnya, oleh sebab itu kami akan bekerjasama dengan dinas Pendidikan agar disetiap sekolah-sekolah dapat dibangun lapangan Basket. kata Turot. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.