Ketua KPU Papua Barat: Jangan Saling Klaim Kemenangan Berdasarkan Quick Count

Perolehan suara sementara Pemilu Kada Papua Barat. Dok/KPU RI
Perolehan suara sementara Pemilu Kada Papua Barat. Dok/KPU RI
banner 120x600
banner 468x60
Perolehan suara sementara Pemilu Kada Papua Barat. Dok/KPU RI
Perolehan suara sementara Pemilu Kada Papua Barat. Dok/KPU RI

Lensapapua–  Ketua KPUD Provinsi Papua Barat, Amos Atkana mengajak masyarakat Papua Barat tidak meng-klaim kemenangan berlebihan berdasarkan Quick Count dan menunggu hasil perhitungan suara yang dilakukan KPUD Provinsi Papua Barat.

Setelah penyelenggaraan pemilu kepala daerah, 3 pasang calon gubernur dan wakil gubernur telah menyampaikan ke publik hasil hitung cepat perolehan suara pada pilkada 15 Februari 2017 lalu, perlu diingat, hitung cepat yang dilakukan merupakan karya positif yang patut dihargai karena berdasarkan pengetahuan secara ilmiah namun bukan menjadi rujukan dalam memutuskan gubernur dan wakil gubernur Papua Barat terpilih.

banner 325x300

Dijelaskan Ketua KPUD Papua Barat, Amos Atkana, hasil hitung cepat yang dilakukan mempunyai margin error yang cukup signifikan, namun diharapkan tim sukses, pendukung dan simpatisan tidak terlalu euforia menyikapi hasil Quick Count tersebut.

“Kami hargai hasil hitung cepat yang dilakukan, karena memang itu ilmiah dan karya positif, namun jangan terlalu euforia menyikapi hasil hitung cepat dna tetap menunggu hasil hitung yang dilakukan oleh KPUD Papua Barat” tegas Amos Atkana, Senin (20/2/2017) saat ditemui di Sorong.

Amos Atkana berharap agar hasil Quick Count yang disampaikan tidak memunculkan permasalahan karena saling klaim kemenangan, namun tetap menyikapi perolehan suara pada Pilkada dengan suka cita karena Pilkada telah berjalan lancar dan sukses. (yud/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.