Ketua Dekranasda Kabsor : Pengurus Harus Buat Program Kerja 2022

Lensapapua  – Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Sorong, Papua Barat,  Ny Junita Linda Kamuru meminta kepada pengurus, yang baru dilantiknya, Jum’at (19/11-2021) di pendopo rumah jabatan Bupati Sorong untuk  segera membuat program kerja tahun 2022.

 

Pada kesempatan itu, Linda Kamuru berharap  untuk beberapa bulan ke depan Dekranasda Kabupaten Sorong dapat  melaksanakan berbagai kegiatan. Dengan, melibatkan para pengrajin yang ada di daerah ini.

 

Kita ketahui bersama bahwa para pengrajin kita di Kabupaten Sorong cukup banyak, baik itu pengrajin makanan maupun souvenir, seperti merajut, kerajinan seni patung. Yang, dihasilkan oleh pengrajin lokal (masyarakat asli Papua) maupun pengrajin berasal dari luar Papua untuk sama-sama berkarya tergabung dalam UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

 

Dia berharap, ke depan Dekranasda Kabupaten Sorong periode 2017-2022 ini bisa berinovasi, berkreatifitas bersama para pengrajin, serta harapan yang sama juga agar OPD teknis terkait dapat membantu. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.