Ketahanan Keluarga Kunci Keluarga Sejahtera

Ny.Selviana V. Solossa saat memberikan potongan kue Hut DWP kepada Sekda Albertho Solossa.
banner 120x600
banner 468x60
Ny.Selviana V. Solossa saat memberikan potongan kue Hut DWP kepada Sekda Albertho Solossa.
Ny.Selviana V. Solossa saat memberikan potongan kue Hut DWP kepada Sekda Albertho Solossa.

Lensapapua-  Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun istri-istri PNS, kegiatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) bergerak dibidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Dengan tujuan mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarga melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota, terutama peningkatan kemampuan dan pengetahuan, pembinaan mental spiritual, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian nasional.

banner 325x300

Demikian sambutan awal Plt Bupati yang dibacakan Sekda Kabupaten Sorong DR. Ir. Albertho H. Solossa. M.Si., pada acara perayaan Hut DWP ke-17 tahun 2016 yang diselenggarakan dihotel Aquarius Aimas Kabupaten Sorong. Dengan tema ” Penguatan kualitas istri ASN menuju ketahanan keluarga”. Rabu (07/12)

Lanjut dikatakan Sekda, diera globalisasi pergeseran kebudayaan semakin cepat terjadi. banyak hal yang semula Tabu dilakukan kini menjadi sebuah kelaziman, pergaulan yang tidak wajar, penyalahgunaan Narkotika, sex bebas dan lain sebagainya sebagai ekses dari globalisasi yang mengancam ketahanan keluarga, khususnya di Kabupaten Sorong.

Oleh sebab itu, melalui peningkatan kualitas istri ASN  diharapkan dapat semakin memperkokoh rasa persatuan, menjadi motivator dan pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

Demi terwujudnya tujuan pembangunan nasional serta mencegah kemerosotan moral generasi penerus bangsa. seperti ungkapan sebuah pepatah ” Memdidik seorang perempuan, sama dengan mendidik satu generasi”. kata Sekda Solossa.

Diakhir sambutannya Sekda menghimbau agar DWP dapat lebih meningkatkan peran dalam mendampingi suami sebagai mitra kerja pemerintah, serta terus bersinergi dalam menyukseskan program pembangunan didaerah ini. RED

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.