Kesiapan Sarana Prasarana Kawasan Ekonomi Khusus Pra Peresmian Capai 80 Persen

Dr. Salmon Samori.

Lensapapua–   Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP)  DR. Salmon Samori. S. Sos. M.Si., mengemukakan, selaku administrator Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK) semua persiapan fisik sudah dalam tahap perampungan. Termasuk untuk gedung kantor melalui APBD perubahan dari provinsi juga sudah membantu.

 

Termasuk kesiapan infrastruktur penunjang atau utilitas lainnya seperti ketersediaan Air dan Listrik untuk mengantisipasi kesiapan peresmian oleh Presiden RI Joko Widodo pada bulan Februari-Maret mendatang  juga sudah tidak ada masalah. Jelas Samori. Selasa (15-1/19)

 

Oleh sebab itu kata Samori, kesiapan dari semua bidang harus dipersiapkan dengan baik. Termasuk kesiapan dari proses perizinan dan Sumber Daya Manusia ( SDM) yang akan bekerja pada saat pengoperasian.

 

Menurut Samori, untuk Badan Usaha Pengelola dan Pembangun ( BUPP) dalam hal ini perusahaan PT. Malamoi Olom Wobok (MOW)  selaku Perusahaan daerah (Perusda) yang akan mengelola kawasan tersebut, juga sudah mempersiapkan segala hal.

 

Salah satunya menyangkut penyambungan Listrik masuk kedalam kawasan. Perusda kita bermitra dan sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar yang berkenan untuk bersinergi bersama dalam pengoperasiannya nanti.

 

Apalagi kesiapan powerplan dan Listrik adalah dua bagian yang sangat penting. Sehingga dalam rangka operasional KEK kedepan tentu membutuhkan ketersediaan Air dan Listrik yang cukup besar. Kata Samori.

 

Jadi kesiapan sarana dan prasarana dari semua sisi hingga saat ini sudah hampir rampung sudah mencapai 70-80 persen. Dan sampai saat ini pengerjaan nya masih tetap berjalan. Dengan harapan sebelum peresmiannya nanti semua sudah bisa selesai. Ujar Samori. Red

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.