banner 728x250 banner 728x250

Kesbangpol Prov. Papua Gelar Fasilitasi Kerukunan Umat Beragama di Daerah di Biak Numfor

Kesbangpol Prov. Papua Gelar Fasilitasi Kerukunan Umat Beragama di Daerah di Biak Numfor

banner 120x600
banner 468x60

 

banner 325x300

Lensapapua, Biak – Kesbangpol Provinsi Papua Gelar kegiatan Fasilitasi Kerukunan Umat Beragama dan penghayat kepercayaan di daerah di kabupaten Biak Numfor diikuti oleh anggota Forum Komunikasi Antar Umat Beragama di Kabupaten Biak Numfor/ berlangsung dari 25 dan 26 November 2022, bertempat di Swissbell Hotel Biak.

Gubernur Papua dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 1 Setda Biak Numfor Mahasunu, mewakili Bupati Biak Numfor, menegaskan bahwa untuk nilai indeks kerukunan antar umat beragama di Indonesia, Provinsi Papua menduduki posisi ke 2 setelah Provinsi Sulawesi Utara, dan hal ini mesti terus dijaga demi mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“Provinsi Papua sudah terbagi menjadi lima provinsi, namun kesatuan umat Tuhan dan kerukunan tetap harus terjaga dengan baik. Kita perlu waspada ajaran-ajaran intoleran yang akan datang kapan saja untuk merong-rong ketenangan umat Tuhan di tanah Papua ini, untuk itu kordinasi, singkronisasi dan kerjasama antar umat beragama dalam forum komunikasi antar umat beragama perlu ditingkatkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga menyampaikan selamat mengikuti kepada peserta Kegiatan Fasilitasi Kerukunan Umat Beragama dan penghayat kepercayaan di daerah di Biak, dengan harapan terjalin dengan baik silahturahmi dan saling hidup rukun antar pemeluk umat beragama yang satu dengan yang lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Kesbangpol Provinsi Papua Ch. Maran menjelaskan kegiatan ini, didasari atas surat Keputusan antara Mendagri dan Mentri Agama tentang Forum Kerukunan Antar Umat Beragama yang mencantumkan adanya lintas kordinasi antara Pemerintah Daerah dan Kementrian Agama dan Forum Komunikasi Umat Beragama. Terselenggara atas kerja sama antar Kesbangpol Provinsi Papua dan Kesbangpol Kabupaten Biak Numfor.

“Kami berharap melalui kegiatan ini maka kerukunan antar umat beragama di Provinsi Papua yang sudah baik ini, kedepannya akan bisa tetap baik, terus terjaga dan selalu harmonis,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kesbangpol Provinsi Papua dan jajaran, Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Biak Numfor, Anggota FKUB Biak Numfor, dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Biak Numfor,

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.