Kesbangpol Biak Numfor Adakan Sosialisasi Penanganan Konflik Sosial


Lensapapua, Biak –
Kesbangpol Biak Numfor adakan sosialisasi peningkatan kualitas dan penanganan konflik sosial untuk tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan di wilayah Distrik Samofa, bertempat di Aula LLK UKM Biak, Rabu (4/3/2020).

Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM. Melalui Kesempatan ini Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan tertulisnya mengatakan terjadinya komplik sosial di masyarakat dapat diminimalisir jika peran dari semua pihak terkait dapat optimal di masyarakat.

“Sosialiasi ini sangat penting dalam meberikan kesamaan persepsi, sinergitas dan koordinasi dalam menyikapi setiap persoalan yang bisa memungkinkan dapat menimbulkan komplik sosial. Dengan sosialisasi ini maka diharapkan kedepan, kemungkinan terjadinya komplik sosial dapat diminimalisir sedini mungkin,” ujar Sekda membacakan sambutan Bupati.

Atas nama pemerintah daerah, Sekda mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan program pembangunan yang saat ini gencar-gencarnya dilakukan. “Dukungan dan kerja sama sangat penting menjadi perhatian bersama dalam membangun Kabupaten Biak Numfor yang lebih baik kedepan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Yermias Rumbiak, S. Sos mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk pentingnya saling berkoordinasi dalam mencegah dan menangani konflik sosial yang terjadi di masyarakat.

“Saya berharap dengan kita lakukan sosialisasi ini maka apabila nanti terjadi adanya konflik di masyarakat khususnya di Biak Numfor maka ini bisa kita tangani secara dini, yang terpenting adalah jangan sampai terjadi atau bisa di minimalisir,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.