banner 728x250

Kepala Distrik Se-Sorong Raya Terima Dana Talangan Raskin

banner 120x600
banner 468x60

IMG_7085

Lensapapua – Para kepala Distrik se-Sorong Raya terima Penyerahan dana talangan dalam rangka mendukung kelancaran pendistribusian beras miskin (Raskin), khususnya di wilayah Sorong Raya.

banner 325x300

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Biro Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial Setda, dan diserahkan oleh Gubernur Papua Barat melalui Plt Sekda Drs. Ishak Hallatu, M.Si, di Sorong,  Rabu (16/4).

Pemberian  raskin merupakan merupakan program nasional dari pusat hingga ke semua daerah di Indonesia dalam rangka mengurangi membantu keluarga miskin sebagai rumah tangga sasaran.

“Pemberian bantuan ini, dimaksudkan untuk mengurangi kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat,” demikian sambutan Gubernur Papua Barat melalui Sekda, Ishak Hallatu.

Raskin merupakan hak rakyat dan kewajiban pemerintah, artinya pemerintah berkewajiban memberikan bantuan kepada rakyat miskin  yang saat ini masih melilit dalam kehidupan sosial.

Masyarakat dimana secara psikologis akan kekurangan bahan sandang, pangan dan papan dan kehidupan dasar lainnya, yang membuat masyarakat itu menderita dan tidak mempunyai masa depan yang baik, katanya.

Pemberian dana talangan raskin melalui APBD Pemprov Papua Barat diharapkan dapat membantu penditrubusian beras tersebut dari gudang Bulog hingga ke titik distribusi di tingkat kelurahan dan kampung. Hal ini mengingat biaya transportasi di wilayah ini cukup besar.

“Dana raskin  raskin  hanya dapat diberikan kepada rumah tangga sasaran sesuai dengan data yang tercantum dalam RTM (rumah tangga miskin) dan diberikan tak kurang selama 12 bulan,” katanya.

Penyaluran beras raskin harus tepat waktu  sesuai dengan jadwal dan beras yang diberikan itu harus memiliki kualitas yang baik. Artinya beras yang diberikan harus layak dikonsumsi oleh masyarakat.

“Kepada seluruh masyarakat se-Papua Barat untuk selalu memanfaatkan segala potensi sumber daya alam yang ada, karena dengan adanya bahan lokal tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan jangan kita hanya tergantung kepada beras raskin semata,” kata Gubernur Abraham O. Atururi.(rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.