Kemenpar Dukung Festival Biak Munara Wampasi Tetap Masuk Calendar of Event 2020

Lensapapua, Biak Kementrian Pariwisata Republik Indonesia diwakili oleh koordinator calendar of events wilayah Maluku, Maluku utara, Papua dan Papua Barat, Arya Raseno bersama Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap yang didampingi jajaran SKPD Pemkab Biak Numfor dan Pimpinan TNI-Polri di Biak Numfor resmi membuka Festival Biak Munara Wampasi (FBMW) ke 7, Senin (1/7/2019).

Dalam sambutannya Bupati Herry menyampaikan ucapan Terima kasih kepada semua wisatawan domestik maupun mancanegara yang telah datang ke Biak untuk menikmati indahnya alam kota Biak serta berbagai budaya, adat istiadat dari masyarakat yang ada di Kabupaten Biak numfor.

“Selamat datang di Biak kepada semua wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara, terima kasih sudah datang ke Biak dan selamat menyaksikan Festival Biak Munara Wampasi ke 7 di Kabupaten Biak Numfor,” Tutur Bupati.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung berlangsungnya FBMW ke 7 pada 1-6 Juli 2019,melalui teman FBMW kali ini “Menguatkan Budaya Membingkai Pesona agar wisata Biak Numfor menjadi sektor unggulan dan sektor prioritas yang mendatangkan income dan juga bisa memberdayakan masyarakat serta potensi daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu mewakili Kemenpar Republik Indonesia, koordinator calendar of events wilayah Maluku, Maluku utara, Papua dan Papua barat Arya Raseno menyampaikan rasa bangga dan luar biasa dengan adanya FBMW di Biak sehingga akan tetap memperjuangkan Festival ini untuk tetap masuk dalam kalender event festival Nasional di tahun 2020 nanti.

“Masyarakat Biak Numfor harus bangga dengan adanya FBMW ini karena tidak ada didaerah lain di Indonesia hanya ada di Biak jadi tahun depan kita perjuangkan tetap masuk kalender of even tahun 2020,” Ujarnya
Arya menambahkan melalui FBMW masyarakat Biak Numfor harus tetap menjaga dan memelihara kebudayaan yang ada, budaya dan adat istiadat tetap dipertahankan supaya jangan sampai dipengaruhi oleh budaya luar.

“Kita harus bangga bahwa di Biak punya sesuatu yang daerah lain tidak punya dan ini bisa mendatangkan banyak wisatawan, terus benahi apa yang ada agar orang yang datang berwisata bisa nyaman dan senang berada di Biak,” Pungkasnya.

FBMW ke 7 kali ini menampilkan 16 event diantaranya adalah Apen Beyeren (ataraksi berjalan diatas batu bara panas), Snapmor (menangkap ikan di air surut), Taria kolosal, Body Painting, Biak Exotik Tour, Harmoni Biak (konser musik tradisional), Lomba foto grafi Biak, Diving & foto bawah laut, Parade Wor & Yospan, Lomba gerak jalan Wos biak, Lomba mancing, Tour Padaido Island, Parade Perahu Wairon dan Mansusu, Enjoy Biak, Pameran ekonomi kreatif dan Pameran kuliner.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.