Kembali Lagi Pemkab Sorong Resmikan Peningkatan Tiga Ruas Jalan Dengan Panjang 5.3 Kilometer

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru usai pengguntingan pita peresmian jalan.

Lensapapua–  Kepala Dinas PU Kabupaten Sorong, Sukadi. BE, menjelaskan, peresmian tiga ruas jalan yakni ruas jalan Aimas- Unipa, ruas jalan Intimpura- pasar Aimas dan ruas jalan kantor Pemda – jalan Canal,  bersumber dari dana APBD, dengan beban pinjaman dari Sarana Multi Infrastruktur (SMI) yang dilaksanakan ditahun anggaran 2019. kata Sukadi usai peresmian jalan pada Sabtu (18/01-20)

 

Perlu untuk diketahui seluruh masyarakat bahwa pembangunan dikabupaten Sorong membutuhkan perjuangan dan langkah-langkah yang tepat, dalam pelaksanaannya juga harus tepat waktu dan tepat mutu/berkualitas, sehingga dapat dinikmati seluruh masyarakat. ujar Sukadi.

 

Dari tiga ruas jalan yang diresmikan hari ini, total panjang keseluruhan berkisar 5,3 Kilometer, jadi akses jalan diseluruh kawasan Aimas relatif sudah cukup baik, dan akses masyarakat keberbagai wilayah juga sudah sangat mudah.

 

Kedepan kata Sukadi, masih ada 5 titik lagi yang akan diresmikan, tetapi karena untuk sementara ini masih dalam tahap pengerjaan, jadi belum bisa dijelaskan secara terperinci, kemudian secara keseluruhan pembangunan jalan ini dibangun dengan cor beton sebagai pondasi dan kedepan pastinya akan ditingkatkan untuk kenyamanan dan keamanan dengan peningkatannya dari aspal Hotmix.

 

Peningkatan keaman dan kenyamanan jalan dengan dilapisi aspal Hotmix, kata Sukadi tentu harus melihat dari sisi prioritas seperti diwilayah perkotaan, karena kita juga harus memperhatikan pembangunan jalan dilingkungan distrik-distrik, sehingga pemerataan pembangunan dan akses jalan disemua wilayah Kabupaten Sorong bisa lancar.

 

Untuk nomen klatur jalan kabupaten ini, masih menggunakan nama ruas jalan, kedepan kata Sukadi masih akan dibahas dan harus di Perda kan (Peraturan Daerah) sehingga ketika membuat nama-nama jalan ini, bisa diambil dari nama seorang pahlawan, nama tokoh ataupun dari nama bunga-bungaan dan lain sebagainya, pada intinya kami dari dinas PU hanya mengusulkan. pungkas Sukadi. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.