Keluarga Marinda Tenang Terlindungi Manfaat JKN-KIS

Lensapapua,Biak – Anggota Polri bersama keluarganya menjadi salah satu penerima manfaat jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Seluruh anggota Polri masuk ke dalam segmen peserta Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN).

Marinda S. Bangri (29) yang merupakan istri dari anggota Polri Kabupaten Biak Numfor yang menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dalam kesempatan saat diwawancara di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, Marinda menceritakan pengalamannya sebagai peserta JKN-KIS.

“Saya saat ini sedang mengandung dengan usia kehamilan yang baru 1 bulan. Dengan kepesertaan saya sebagai peserta JKN-KIS seluruh biaya kontrol kehamilan saya semua dijamin oleh BPJS Kesehatan,” ucap Marinda, Rabu (21/04).

Marinda juga menceritakan pengalaman suaminya yang juga mendapatkan berbagai kemudahan saat menggunakan kartu JKN-KIS. Sudah beberapa kali biaya pengobatan dan perawatan inap selalu dijamin Program JKN-KIS dengan segala administrasi yang mudah dan cepat.

“Waktu itu suami saya mengalami demam berkepanjangan, karena dalam tiga hari demamnya tidak kunjung turun, kami memutuskan untuk ke Unit Gawat Darurat (UGD). Setelah diperiksa, suami saya didiagnosa malaria dan dirawat inap selama dua hari. Kami tidak mengeluarkan biaya apapun untuk pengobatan dan rawat inap karena semua sudah dijamin oleh BPJS Kesehatan,” ungkap Marinda.

Marinda mengharapkan ke depannya pelayanan BPJS Kesehatan yang sudah baik dapat dipertahankan dan menjadi lebih baik lagi. Marinda juga berharap semakin banyak apotek yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan di Kabupaten Biak Numfor agar para peserta JKN-KIS dapat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan berupa obat-obatan.

“Sejauh ini pelayanan BPJS Kesehatan sudah bagus, harapannya semoga lebih banyak apotek yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” ucap Marinda.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.