Kedatangan “Doamu” Disambut Ribuan Warga

Gubernur & Wagub Drs.Dominggus Mandacan dan Moh.Lakotani, SH, M.Si

MANOKWARI, Lensapapua – Kedatangan Gubernur dan Wagub Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dan Moh.Lakotani, SH. M.Si disambut Meriah warga kota injil Manokwari Papua Barat.

Ribuan warga yang menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani, SH.M.Si, dibandara udara Rendani Manokwari, sangat mengapresiasi dan bersyukur bersama atas telah ditetapkan dan dilantiknya Drs. Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani, SH. M.Si sebagai pemimpin gubernur kedua di Papua Barat setelah sebelumnya dipimpin oleh mantan gubernur purnawirawan TNI Abraham. O. Atururi bersama pasanganya Alm. Drs. Rahimin Katjong, M.Ed. sebagai Wakil Gubernur Papua Barat yang kemudian di gantikan PAW Wagub Irene.Manibuy disisa akhir masa jabatannya selama dua periode masa pemerintahannya.

warga yang terpantau sejak pagi hari selasa (16/7/2017) dengan sabar menanti Penjemputan gubernur dan wakil gubernur Drs. Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur Mohamad Lakotani, SH, M.Si yang resmi di lantik oleh presiden jokowi pada 12 mei 2017 lalu bertempat di istana negara ini resmi menjadi panutan dan kebanggaan warga  di 13 kabupaten / kota wilayah provinsi Papua Barat.

Pasca dilantik Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo,  Drs Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani,S.H,M.Si sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 menjadi suatu ungkapan syukur dan Doa masyarakat Papua barat yang merindukan pemerataan pembangunan dengan baik.

Hal ini di simbolkan dengan upacara adat yang mana pada kesempatan itu gubernur dan wakil gubernur resmi terlantik Drs. Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani menaiki perahu dan diarak sepanjang jalan kota manokwari mulai dari daerah wirsi hingga ke kediamannya di fanindi manokwari.

Masa saat mengiringi langkah Gubernur dan Wagub dalam prosesi adat

Dimana simbol menaiki perahu ini adalah melambangkan wadah keberagamaan adat suku dan ras bangsa indoensia yang ada ditanah Papua barat agar memiliki satu tujuan mengayuh perahu menuju satu tujuan mewujudkan visi dan misi pemerataan pembangunan yang harus dilakukan dengan baik. Seperti peningkatan SDM, infrastruktur dan pembenahan birokrasi pemerintahan agar menciptakan ASN – ASN yang dapat mengabdikan karya tugas dan kewajiban melayani masyarakat Papua Barat dengan hati.

Tiba di kediamannya Fanindi sekitar pukul 13.00 wit Gubernur dan Wagub Drs.Dominggus Mandacan – Moh.Lakotani,SH, M.Si, langsung disambut meriah oleh ratusan warga lainnya yang sudah menunggu sejak pagi, diselingi tarian adat.

“Kami bersyukur atas dilantiknya Bapak Dominggus dan Moh.Lakotani sebagai Gubernur Papua Barat. Penyambutan ini juga merupakan bentuk aspirasi yang ikut berbahagia dan mendoakan agar bisa memimpin Papua Barat lebih baik,” ujar Salah satu  Pemuda Manokwari Charlos. C. Maryen, yang juga merupakan wakil ketua I DPW Nasdem Papua Barat, kepada media ini (16/5), dikediaman Gubernur Fannindi Manokwari.

Kesempatan itu Gubernur Drs.Dominggus Mandacan didampingi Wagub Moh.Lakotani, SH, M.Si saat memberikan orasi sambutannya berjanji akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan masyarakat Papua Barat. Putra adat asli pegunungan arfak ini juga berjanji akan memaksimalkan perannya sebagai gubernur.

“Saya akan menyelenggarakan tugas pemerintahan yang baik akan kita teruskan dan yang kurang baik akan kita tinggalkan. Anggaran pembangunan tentunnya untuk mensejahterakan masyarakat Papua Barat itu sendiri,” tandasnya

Seraya menambahkan di lima tahun periode pertamanya memimpin, berharap mendapat dukungan warga masyarakat dan bersehati satu tujuan untuk mendukung Pemerintahan yang baru ini.

“Saya berharap Papua Barat lebih baik kedepan sesuai harapan semua,” jelasnya. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.