Site icon Lensapapua.com

Kebutuhan Air Bersih KEK Diambil Dari Mata Air Klasafet

 

 

Kadis Lingkungan Hidup (batik biru) didampingi Asisten II.Setda Kabupaten Sorong

Lensapapua – Rencana pemasangan jaringan pipa air bersih dari sumber mata air Kampung Klasafet, Distrik Klamono untuk mengairi ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong, saat ini pekerjaannya hampir finishing.

 

Demikian dijelaskan, Kepala  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong, Papua Barat Agustinus Asem, SH, M.Si, Kamis (16/12-2021) di Aimas.

 

Artinya, lanjut Agus, habis pembahasan akan dilanjutkan dengan perbaikan. Setelah itu ada persetujuan lingkungan, dan selanjutnya direkomndasikan ke Bupati Sorong, melalui  instansi terkait yang berwenang, katanya.

 

Pekerjaan selanjutnya,  adalah terkait konstruksi yang akan menjadi kewenangan pemrakarsa. “Kita tidak  ikut lagi ke masalah selanjutnya,” ungkap Agus.

 

Terkait dengan kekuatan debit air bersih ini sekitar 150 ribu liter/per detik. Memang riilnya masih kurang. Pasti akan kita tambahkan yang penting berjalan dulu, aku Agus.

 

Jadi, masalah kapan mulai dan berakhirnya. Termasuk penganggaran kita tidak ikut campur sampai ke situ, dan itu merupakan kewenangan pemrakarsa, tambahnya. (rim/red)

 

 

Exit mobile version