Kawasan Tata Ruang Hunian Harus Berpihak Kepada Masyarakat

Lensapapua- Terkait kawasan tata ruang hunian harus ada keberpihakan kepada masyarakat, sehingga perkembangan kota dalam bentuk apapun dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang sudah maju.

Dan bagi masyarakat yang belum berkembang/maju tetap harus didorong agar dapat memiliki nilai-nilai publik yang positif dalam hidup bermasyarakat. Sehingga masyarakat tidak merasa tersisihkan dalam segala kebutuhan hidup yang ada. Kata Bupati Kabupaten Sorong, DR. Drs. Stepanus Malak. M.Si., Jumat (03/3)
Dikatakan Stepanus Malak, didalam pergaulan anak-anak maupun masyarakat perlu ditumbuhkembangkan secara dini, sehingga kedepan dapat tumbuh dan berkembang dalam pergaulan yang baik dan positif serta terarah.
Sehingga ketika anak-anak dan masyarakat yang sudah tumbuh dalam pergaulan yang sehat dan diperhadapkan dengan lapangan pekerjaan sebagai faktor-faktor yang memberikan pengaruh, maka potensi-potensi yang ada bisa digerakkan menjadi pendukung utama dalam menggerakkan ekonomi.
Termasuk fasilitas-fasilitas publik seperti kawasan ekonomi, industri, sektor jasa perkotaan maupun pedesaan yang memiliki nilai-nilai produktif seperti investasi bidang perkebunan, peternakan dan usaha ekonomi lainnya harus didorong agar menjadi satu bagian yang saling berkesinambungan dalam hidup masyarakat.
Oleh sebab itu, perkembangan kemajuan masyarakat yang ada didaerah ini tidak terlepas dari keterkaitan antara sektor yang satu dengan sektor lainnya. Saling membutuhkan diantara satu dan lainnya, tertata dengan baik sehingga maju dan berkembang secara bersama-sama, kata Stepanus Malak. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.