Kasiter Kasrem 173/PVB Laksanakan Pembinaan Komsos di Desa Kababor

Lensapapua, Biak – Kasiter Kasrem 173/PVB bersama staf melaksanakan pembinaan komsos yang bertemakan cegah tangkal radikalisme dan separatisme yang berlangsung di Balai desa Kababor Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor. Ju’mat (11/09/2020).

Kegiatan yang di ikuti oleh sekitar 50 orang warga desa karena memperhatikan protokol Covid-19, di awali dengan pembagian masker kepada warga yang mengikuti sosialisasi.

Kegiatan ini merupakan program kerja staf teritorial korem 173/Praja Vira Braja bertujuan memberi pemahaman kepada warga dan me
ngingatkan kembali tentang bahaya radikalisme dan separatisme yang sampai saat ini masi menjadi faktor timbulnya keresahan dalam masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kasiter Kasrem 173/PVB Letkol Inf Wilson Napitupulu menyampaikan bahwa sejak awal berdirinya sampai  saat ini TNI tetap bersama rakyat karena TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat. Termasuk dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan Dunia saat ini.

”Oleh karena itu melalui pertemuan dalam acara pembinaan Komsos ini saya ingatkan lagi kepada semua warga negara khususnya di desa kababor agar sayangi diri,keluarga dan orang lain dengan cara tingkatkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan terkait Covid-19. terutama wajib memakai masker,sering cuci tangan dan jaga jarak,”ungkap Letkol Inf Wilson Napitupulu.

Kegiatan di akhiri dengan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan yang di sampaikan oleh Perwira Seksi Komunikasi sosial mayor (K) Uce Doromina Brabar dengan materi di antaranya tentang, pancasila, undang-undang dasar serta bhineka tunggal ika yang di ulas secara terperinci.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekdes Yohanes Ronsumbre, Perwakilan dari Tokoh Agama, Niksinson Rumbiak, Tokoh perempuan dan Tokoh pemuda.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.