Kasiops Kasrem 173/PVB Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY

Lensapapua,Biak – Kasiops Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Rudianto mewakili Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M., selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dan Kolakops) Korem 173/PVB, memimpin upacara penyambutan Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY bertempat di Dermaga Pelabuhan besar Biak, Kamis, (17/6/21).

Kasiops Kasrem 173/PVB dalam sambutan Danrem 173/PVB yang dibacakannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Prajurit Yonif Mekanis 521/DY yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan di wilayah Korem 173/PVB yang meliputi Kab. Puncak Jaya, Puncak, Enarotali, Dogiyai, Pania dan Deiyai.

“Perlu kalian ketahui bahwa tugas operasi adalah puncak dari seluruh kegiatan latihan yang sudah kalian laksanakan di satuan, latihan merupakan tolak ukur kesiapan satuan dalam mendukung tugas Komando atas”, ujar Kasiops dalam amanat Danrem yang dibacakannya.

Kondisi dan karakteristik geografis wilayah Korem 173/PVB jauh berbeda dari wilayah lain, di mana wilayahnya merupakan daerah tertinggal dari segi pembangunan, sehingga infrastruktur wilayah tersebut sangat minim, dari segi geografis daerah Puncak Jaya dan Enarotali memiliki cuaca yang sangat dingin dibandingkan daerah Puncak, Pania, Dogiyai dan Deiyai.

“Ada beberapa penekanan yang perlu saya sampaikan dan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas di wilayah Korem 173/PVB , Pertama laksanakan tugas operasi dengan penuh tanggung jawab, jadikan sebagai momentum dalam meningkatkan profesionalisme dan pengabdian kepada bangsa dan negara, Kedua segera lakukan adaptasi dengan situsasi daerah penugasan, Ketiga laksanakan body sistem dalam setiap pergerakan, Keempat selalu utamakan faktor keamanan personel dan materiil di tempat penugasan”,ucap Kolonel Inf Rudianto.

Dalam amanat Danrem, Kasiops Kasrem 173/PVB menyampaikan terima kasih kepada Komandan KRI 592 Banjarmasin dan jajarannya yang telah mengantar Personel Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY sampai tempat tujuan dengan aman.

Hadir dalam upacara penyambutan Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY, Kasiter Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P., Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Dominggus S Misalayuk,Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Biak Numfor Aneta Kbarek, Dandim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P., Dan/Kabalakaju Dam XVII/Cen, Kapolres Biak AKBP Andi Yosep, SIK., Wadan Yonko 468/Paskhas Mayor Pas Andrew R Hutagaol dan Danramil 1708-01/Biak Kota Mayor Inf Zulkifli serta perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.