Karya Bakti, Kosekhanudnas IV Adakan Penyuluhan Kesehatan Dan Bersih-bersih

Lensapapua, Kosehanudnas IV melaksanakan Karya Bakti yang bertujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terlebih khusus pada pembangunan fisik dan non fisik dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta menumbuhkan jiwa kebersamaan dan gotong royong.

Pelaksanaan kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun kosekhanudnas 4 ke-15 yang jatuh pada tanggal 24 Maret dengan mengusung tema melalui Karya Bakti kita wujudkan semangat kebersamaan gotong royong dan rasa kekeluargaan serta memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat.

Adapun rangkaian kegiatan Karya Bakti Kosekhanudnas IV yakni pada tanggal 28 Maret 2019 dilaksanakan penyuluhan ceramah kesehatan dengan materi penyakit demam berdarah, asupan gizi yang seimbang serta bahaya narkoba, bertempat di gedung Farsyos Kosek dan dihadiri oleh siswa-siswi SMA anggota TNI AU dan keluarga TNI AU.

Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan dan pengecatan Tugu/Taman Yafdas dan pembersihan Puskesmas Ridge distrik Biak Kota kemudian akan dilanjutkan dengan agenda berikutnya yang akan diadakan pada tanggal 1 April 2019 yakni donor darah di Rumah Sakit Manuhua Biak.

Dalam kesempatan ini, Panglima komando sektor (Pangkosek) Hanudnas IV Marsma TNI Mujianto, S.T., M.Tr. (Han) mengatakan bahwa yang menjadi sasaran untama untuk Karya Bakti kali ini adalah melakukan pembersihan pada sarana umum seperti di Puskesmas dan di taman segitiga Yafdas Biak , serta mengadakan ceramah kesehatan mengenai penyakit DBD, Gizi dan bahaya narkoba.

Pangkosek Hanudnas IV juga berpesan kepada anak-anak muda untuk jangan sampai menyentuh narkoba dan selalu menjaga kebersihan , “Peran dari orang tua dan lingkungan itu sangat penting, baik lingkungan rumah maupun sekolah harus dijaga agar anak terhindar dari bahaya narkoba, selain itu untuka masyarakat jagalah kebersihan diri dan lingkungan agar kita jauh dari penyakit DBD,” Pungkas Pangkosek saat meninjau berlangsungnya kegiatan. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.