Karang Taruna Rembors, Bhakti Sosial Bersihkan Tuguh Taman Bersejarah

Karang Taruna Rembors Manokwari. (ian)

MANOKWARI, lensapapua – Empat Puluh Tujuh Tahun sudah Tuguh Taman Manokwari berada menghiasi pertigaan Antara Jl. Bandung Borasi dan Jl. Jend. Sudirman Manokwari, Butuh perhatian khusus dari Pemerimtah Daerah untuk turut menjaga hal – hal bersejarah yang dibangun awal pembangunan daerah. Demikian Hal ini diungkapkan Ketua Karang Taruna Remaja Muda Borarsi Manokwari Armando Idoorway, ditemui media ini saat melakukan bhakti Sosial di sepanjang Jalan dan Taman Tuguh Manokwari, Jumat, 23/06/2017.

Armando mengatakan, Tuguh yang dididirikan sejak tahun 1970 oleh Bapak Semuel Demianus Kawab Bupati Pertama Manokwari, Kemudian Dilanjutkan pembangunannya pada tahun 1971 dimana pelopor pembangunan oleh Bapak bupati. A. S. Onym, dimana adalah Bupati kedua saat itu, adalah merupakan simbol semangat pembangunan sejarah dari kepimpinan saat itu.

Sehingga saat ini menjadi tugas dan perhatian semua pihak untuk bersama melestarikan dan merawat semua tempat taman dan tuguh monumen yang telah di bangun menggunakan dana dan uang rakyat.

Hal inilah yang telah dibuktikan salah satu Karang taruna remaja muda Borarsi, yang diKetuai armando. Idoorway dan rekan remaja pemuda lainnya turut rutin membersihkan area disepanjang jalan sekitar Tuguh Taman Manokwari tersebut.

Menjadi Harapan dari Karang Taruna ini adalah,  agar fungsi tugas dari SKPD terkait dikembalikan dan diusahakan lebih memperhatikan hal – hal yang berkaitan dengan peran dan fungsinya. Dalam hal ini mereka pun meminta agar terkait pembagian pembibitan dapat kembali dimaksimalkan.

” Harapan kami Pemda agar tegas mengawasi tugas dari SKPD terkait. Salah satunya melalui badan lingkungan hidup, Dinas pertamanan dan Kebersihan agar tolong memperhatikan lokasi – lokasi taman agar terkait bibit tanaman bunga dapat disegarkan kembali dan ditanam dalam area pertamanan tersebut,  juga yang pertumbuhannya tidak menganggu aliran listrik, seperti Tuguh Taman Manokwari ini, “Ucap Armando

Armando juga menambahkan, terkait ide Karang Taruna yang di nahkodainya ini telah mendapatkan perhatian oleh Wabup Manokwari Edy Budoyo,  yang telah menyampaikan rencana pengembangan dan penataan tuguh taman manokwari, dimana pelaksanaannya setelah perayaan hari raya idul fitri 1438 H.

” Rencana kedepan akan ada penataan cafe mini anak – anak muda borarsi. Guna meningkatkan sumber inspirasi remaja muda Karang Taruna rembors Manokwari, “Tukasnya. (ian)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.