Site icon Lensapapua.com

Kapolsek Makbon “Jumat Curhat” Sarana Penyampaian Saran/Masukan Untuk Polri

Jumat Curhat di Polsek Makbon

Lensapapua – Polres Sorong Aimas Polsek Makbon beserta beberapa personil, laksanakan Jumat Curhat bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda dikampung Klasmigik Distrik Makbon Kabupaten Sorong. Jumat (27-01/23)

 

Kapolsek Makbon IPTU. Max Gosner Pigai, S.Sos,.dalam arahannya menyampaikan, Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian untuk mendengar langsung masukan,saran maupun usulan dari masyarakat sekaligus menjalin hubungan kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat.

 

Program Jumat Curhat ini nantinya akan berjalan secara terus menerus dengan kunjungan kelokasi/kampung yang berbeda beda. Sehingga kita semua boleh mengetahui masalah masalah apa saja yang terjadi diwilayah Makbon lainnya. Jelas Gosner

Kemudian salah satu masyarakat sebagai perwakilan,  mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Makbon atas adanya kegiatan jumat curhat ini sebagai sarana kami untuk menyampaikan saran dan masukan untuk Polri.

 

Selain itu kami juga berharap, kepada aparat untuk memeriksa semua kendaraan yang lewat apalagi di jam-jam kecil, karena Kampung Klasmigik sebagai perlintasan jalan Sorong –  Tambrauw dan Manokwari.

 

Warga Masyarakat mengharapkan agar sampah yang ada di lingkungan jangan dibuang sembarangan, dan kadang kendaraan yang lewat membuang sampah di sepanjang jalan Sorong Makbon.

 

Sementara itu para pemancing di sungai Warsamson kampung klasmigik,  jangan alasannya mancing tapi membuang racun ikan, karena kali tersebut merupakan sebagian mata pencaharian warga.

Menanggapi keluhan masyarakat, Kapolsek Makbon mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita jaga keamanan ini karena keamanan adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab TNI dan POLRI saja. Pintanya

 

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk membuat pos kamling untuk menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing.

 

Termasuk membuat bak tempat sampah dilingkungan masing masing, agar sampah tidak berserakan, kalau sudah banyak di bakar karena kebersihan itu pangkal dari kesehatan.

 

Kapolsek juga meminta kepada masyarakat, agar kalau melihat orang yang mancing, ditegurlah dengan baik-baik jagan menggunakan racun ikan karena akan membunuh bibit-bibit ikan dan nantinya akan punah dan apabila mendapati sedang meracun ikan agar dilaporkan ke Polsek Makbon, jagan main hakim sendiri.

 

Masyarakat juga diharapkan untuk selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika ada persoalan yang dapat berpotensi merusak masa depan generasi muda dan mengganggu keamanan warga kampung. Imbuhnya. (Hms Polres/red

 

Exit mobile version