Kapolres Manokwari, Tebar Kebaikan Ramadhan Dengan Bagi Takjil

Foto bersama Kapolres AKBP CH. Rony Putra & Ketua bhayangkari Ny. Adelia CH. Rony Putra, bersama jajaran anggota dan pengurus bhayangkari

MANOKWARI,  lensapapua – Bulan Ramadhan Bulan berkah,  berbagai rejeki dengan sesama umat manusia, simbol kebaikan yang diajarkan semua agama.  Hal inilah yang diimplementasikan oleh sosok seorang Kapolres Manokwari AKBP.  Ch. Rony Putra, S.IK didampingi ibu ketua Bhayangkari Cabang Manokwari Ny.  Adelia Christian Rony Putra,  berbagi kebahagiaan, membagi takjil kepada para pengguna jalan dalam bulan Ramadhan.

Kapolres Manokwari AKBP. Ch. Rony Putra S.ik, di dampingi ketua bhayangakari Ny. Adelia Ch. Rony putra, saat membagikan takjil, (ian).

Pembagian takjil yang dilakukan di sekitar Jalan Yos sudarso tepatnya di depan Polsek Manokwari kota, selasa (30/5) dilakukan Kapolres Manokwari didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Manokwari dan pengurus Bhayangkari Cabang Manokwari bersama Wakapolres Manokwari, Kabag Ren, Kabag Sumda , Kasat Binmas, Kapolsek Manokwari Kota , Kasipropam beserta anggota jajarannya Polres Manokwari.

Sesuai pantuan media ini,  Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk berbagi kebaikan kepada para pengendara dengan berbagi takjil ini disambut antusias warga masyarakat Manokwari yang melintas. Apalagi momen bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Tampak banyak pengendara yang antusias untuk menerima takjil serasa sebagai simbol dan membuat para anggota polisi lainnya bersemangat untuk membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Kantor Polsek Kota, Manokwari.

Menurut Kapolres AKBP Ch.  Rony Putra, S. IK,  dengan wujud kepedulian kepada pengendara yang berpergian dan belum sempat untuk berbuka puasa mengingat mungkin kesibukannya yang terjadi, kegiatan ini diharapkan menjadi berkah bagi para pengendara yang melintas.

Kapolres AKBP. CH. Rony Putra

Dimana Takjil yang mempunyai makna “ngesusu”dalam istilah jawa,yang berartimentergesah-gesahkan dalam arti waktu untuk menu berbuka puasa, selayaknya juga menjadi sumber inspirasi berbagi kebaikan pada sesama khususnya orang yang menunaiakan ibadah puasa memiliki pahala tersendiri,selain mendapat pahala orang yang berpuasa juga banyak sekali kebaikan dan manfaat melalui acara sosial ini.Kepedulian dapat mendidik kita untuk lebih peka dan memiliki rasa empati kepada sesama umat manusia.

Kapolres  Rony Juga berharap,  Hasil yang dicapai melalui kegiatan tersebut sebagai wujud  pelindung,  pelayan, pengayom, dan sahabat masyarakat dalam kegiatan membagikan takjil dalam bulan Ramadan. Selain itu,  sebagai momentum untuk lebih dekat kepada masyarakat di bulan Ramadan, untuk berbagi kepada Masyarakat  yang tidak sempat berbuka puasa di rumah, agar diharapkan dapat meringankan haus dan dahaga di saat berkendara dijalan Raya. (ian)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.