Kapolres Bintuni Pimpin Sertijab para Kapolsek dan Kasat

AKP.Braiel.Arnold.Rondonuwu.S.IK bersama beberapa perwira Polres Teluk Bintuni
AKP.Braiel.Arnold.Rondonuwu.S.IK bersama beberapa perwira Polres Teluk Bintuni

BINTUNI, Lensapapua.com –  Kepolisian Resort Teluk Bintuni kembali  menggelar upacara serah terima jabatan Kapolsek Babo dan Kasat Reskrim pada jajaran Polres Teluk Bintuni. Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Kendari Ajun Komisaris Besar Polisi DW.MD.Sidan Sutrahna, SIK, bertempat di Aula  Dhira Brata Polres Bintuni, Selasa (13/12).

Acara sertijab tersebut sesuai data dihimpun dihadiri oleh Waka Polres Teluk Bintuni  KOMPOL ILHAMSYAH,Spd, Para perwira Polres Teluk Bintuni,  Anggota Polres Teluk Bintuni Dan Ketua Bhayangkari Cabang Bintuni Ny. Dewa Sutrahna. Adapun yang bertindak sebagai Perwira Upacara Ka Bag Sumda Polres Teluk Bintuni KOMPOL MARKUS GASIRARIE, SH, Inspektur Upacara Kapolres Teluk Bintuni AKBP DEWA MADE SIDAN SUTRAHNA Sik, Komandan Upacara Kapolsek Bintuni IPTU SAKARIA TAMPO,SH.

Adapun Kasat dan Kapolsek yang melaksanakan serah terima jabatan adalah, Sesuai Keputusan Kapolres Teluk Bintuni . Nomor skep : kep / 25 /XII/ 2016 /sumda antara lain, AKP  Musa Jedi Pertama S.I.K diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Bintuni, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Babo.

AKP. ASTIADI PRAHASTOMO S.Spi .S.IK
Dalam Jabatan Lama  sebagai Pama Polda Papua Barat; dalam Jabatan Baru   sebagai Kapolsek Babo. Sedangkan AKP BRAIEL ARNOLD RONDONUWU. S.IK, dalam Jabatan lama  sebagai Kasat reskrim Polres Teluk Bintuni, kini dalam Jabatan Baru  sebagai Kanit 2 reskrimsus Polda Papua Barat.

Dalam amanat Kapolres menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran manajerial organisasi dalam melaksanakan program kerja yang telah dirumuskan agar berjalan secara efektif dan diharapkan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi pada setiap penugasan yang semata – mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat, oleh karena itu kita harus menyadari bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada tuhan yang maha esa. tugas dan wewenang polri yang diamanahkan oleh undang-undang dan telah dicanangkan melalui program prioritas kapolri harus dapat dilaksanakan secara optimal, sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan kenyamanan atas keberadaan polri.

Kapolres Made, mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan darma bhaktinya selama menjabat sebagai Kapolsek dan Kasat serta selamat bertugas di tempat yang baru dan kepada pejabat yang baru mengucapkan selamat datang serta diharapkan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru guna memajukan Polres Kabupaten Teluk Bintuni yang sudah berjalan untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

” Saya harap menjadi perhatian bagi segenap jajaran polri yang bertugas di Polres Teluk Bintuni, agar memiliki dedikasi dan pemahaman kesepahaman yang benar dalam mentilik menggunakan kewenangan dalam jabatan untuk mengerjakan tugas dan tanggung jawab,”Imbuh Kapolres.

Sementara itu, Salah satu perwira usai giat serah terima jabatan AKP. Braiel.Rondonuwu.S.IK kepada media ini via telpon (13/12) mengatakan, sangat berterima kasih dengan kepercayaan yang diberikan atasan kepada dirinya dan berharap agar pada jajaran reskrim res polres Teluk Bintuni kedepan dapat bekerja lebih baik, dan dirinya pun pada jajaran Polda dapat meningkatkan kinerja pada satuan  Reskrimsus Polda Papua Barat. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.