Kapolres Biak Numfor Apresiasi HUT KKSS Ke – 43 Tahun

Lensapapua, Biak – Kapolres Biak numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK. M. si, turut hadir dalam perayaan Hari ulang tahun ke – 43 Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Biak numfor di Area Pantai Water Basis Lanal Biak, Minggu (15/12/2019).

Selain menyampaikan ucapan selamat ulang tahun bagi KKSS Biak numfor, Kapolres juga mengapresiasinya semua masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Biak yang terus menjalin silahturami dengan kebersamaan yang selalu solid walaupun berada jauh dari kampung halaman tetapi semua bisa berkumpul  untuk merayakan HUT paguyuban KKSS ke 43 tahun.

“43 tahun menjalin silahturahmi, mempertahankan kebersamaan itu pastilah tidak mudah, tapi kita bisa lihat sampai saat ini warga KKSS Baik numfor tetap solid, kekeluargaan tetap terjalin walaupun jauh dari kampung halaman, Ucapnya.

Kapolres mengatakan, di Kabupaten Biak numfor memiliki keanekaragaman suku, agama dan budaya yang terkenal dengan kebinekaannya, untuk itu ia menghimbau agar kebinekaan ini bisa tetap terjaga dan bisa menjadi contoh bagi tempat lain.

“Kita tau bersama di Biak itu memiliki beragam suku, agama dan budaya, bisa dibilang Indonesia mini itu ada di Biak, tapi sampai saat ini kebersamaan dalam perbedaan itu tetap terjaga, karena semua mempunyai satu tujuan yaitu membangun Kabupaten Biak numfor yang aman dan damai,” Ujar Kapolres.

Sementara itu Bupati Kabupaten Biak numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan meminta warga (warga non Papua yang sudah menetap tinggal di Biak) menjadikan Kabupaten Biak Numfor sebagai rumah/kampung halamannya sendiri, karena dengan begitu, maka setiap warga akan merasa memiliki dan bersama-sama dengan masyarakat lainnya serta pemerintah daerah membangun Kabupaten Biak Numfor yang lebih baik kedepan.

Bupati mengharapkan kehadiran KKSS kedepan dapat memberikan andil yang lebih besar lagi untuk kemajuan pembangunan di daerah.

“Kalau bapa ibu merasa pendatang, maka yang bapak ibu bisa saja bersikap masa bodoh dan tidak sepenuh hati membangun di daerah ini. Oleh karena itu, sekali lagi saya mengharapkan supaya tetap menjadikan Biak sebagai kampung halaman sendiri, mencintai kabupaten ini dan terus berkarya demi kemajuan daerah ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengingatkan jajaran pengurus KKSS dan pengurus paguyuban lainnya supaya saling mendukung dan menopang dalam berbagai kegiatan. Sikap iri hati, tidak mau melihat orang lain sukses juga harus dihilangkan atau dijauhkan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.