Kapolres Biak Apresiasi Masyarakat Yang Ikut Rapid Test Tahap II Secara Sukarela

Lensapapua, Biak – Rapid Test sukarela dan gratis tahap kedua atas kerjasama Polres Biak Numfor dengan Dinas Kesehatan Biak Numfor serta didukung oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Biak di Puskesmas Biak Kota berjalan lancar dan aman, Sabtu (9/5/2020).

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si, juga hadir dan menyapa warga yang datang secara sukarela mengikut rapid test. Sebagai wujud apresiasinya Kapolres juga memberikan hadiah hiburan berupa doorprize kepada masyarakat yang beruntung.

Melalui kesempatan ini Kapolres menyampaikan terima kasih bagi warga yang secara sukarela datang dan mengikut rapid test tahap 2 dengan harapan rapid test ini bisa membantu warga sebagai screening awal covid-19.

“Menindaklanjuti Rapid test tahap 1 beberapa waktu lalu, kali ini rapid test ke 2 kembali dilakukan agar hasilnya semakin akurat, kegiatan tersebut berjalan lancar karena masyarakat sangat antusias dan saya sangat apresiasi itu,”ujar AKBP Mada.

“Saya berharap masyarakat Biak Numfor semua bisa menjaga kesehatan dengan baik dan selalu patuhi himbauan pemerintah agar terhindar dari paparan Covid-19,”tuturnya.

Sementara itu Dr. Ulfah S. Madamar selaku Dokter Poliklinlik Polres Biak Numfor juga menyampaikan apresiasi bagi warga yang sudah sukarela datang dalam rapid test tahap 2 ini. Bagi yang terkonfirmasi rapid test positive akan ditindaklanjuti sesuai protokol yang berlaku seperti sebelumnya.

“Sama halnya dengan rapid test tahap 1, untuk hasil rapid tahap 2 ini hasilnya akan disampaikan secara personal kepada peserta rapid test, berikut apabila ada yang terkonfirmasi positif akan ditindaklanjuti sesuai protokol yang berlaku,” jelasnya.

Dokter Ulfa berharap, Kedepan bisa ada lagi rapid test gratis secara umum kepada warga Biak Numfor agar warga bisa mengetahui screening awal kondisi kesehatan masing-masing sebagai antisipasi paparan covid-19.

Perlu diketahui dua warga yang hasilnya positif pada Rapid Test Tahap I sebelumnya saat ini berada di lokasi karantina diklat Ibdi Biak dan sementara menunggu hasil Swab test atau pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) dari Litbangkes Jayapura.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.