Kapolres Biak Apresiasi Dukungan Dubes Jepang Bagi Sektor Pariwisata dan Perikanan Biak

Lensapapua, Biak – Kedatangan Duta Besar Jepang Untuk Indonesia Ishii Masafumi ke Biak Numfor disambut Gembira oleh Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, S.Si.,M.Pd, bersama Sejumlah pejabat dan pimpinan Forkopinda di Biak Numfor termasuk Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si yang juga ikut mendampingi langsung Dubes Jepang dan rombongan, Kamis (20/02/2020).

Dalam agendanya di Biak, Dubes Jepang berkunjung ke lokasi Sejarah Perang Dunia II yang melibatkan tentara jepang, yaitu Monumen Perang Dunia II Paray dan sekaligus meresmikan Museum Mini Goa Jepang Biak yang diinisiasi oleh Polres Biak Numfor.

Selepas kunjungan di situs bersejarah Perang Dunia II, Dubes bersama Direktur Usaha dan Investasi Ditjen PDSPKP KKP Dr. Catur Sarwanto, S.Pt.,M.Si, Bupati Biak Numfor dan sejumlah pejabat terkait lainnya melakukan launching pembangunan sejumlah fasilitas penunjang program Sentra Kawasan Perikanan Terpadu (SKPT) di kompleks PPI dan Pasar Ikan Fandoy.

Launching pembangunan sejumlah fasilitas Sentra Kawasan Perikanan Terpadu (SKPT) Biak –  Official Development Assistance (ODA) Japan International Cooperation Agency (JICA) diihadiri langsung oleh jajaran Forkopimda dan pejabat terkait lainnya.

Menanggapi hal ini, saat dikonfirmasi Kapolres Biak Numfor menyampaikan apresiasinya atas dukungan Duta Besar Jepang serta Pemeritah Pusat maupun Provinsi  bagi pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata dan perikanan yang ada di Biak.

“Terima kasih untuk Dubes Jepang yang sudah datang langsung ke Biak, melalui kunjungan ini kita bisa melihat keseriusannya bersama pemerintah dalam meningkatkan potensi potensi unggulan di Biak Numfor,” tuturnya.

Menurut Kapolres dengan adanya pembangunan sejumlah fasilitas Sentra Kawasan Perikanan Terpadu (SKPT) Biak ini menjadi sebuah langkah yang baik untuk pengembangan sektor unggulan di Biak, khususnya sektor Perikanan.

“Tentunya kita berharap semoga pembangunan SKPT Biak ini bisa berjalan lancar, untuk itu kerjasama masyarakat juga diperlukan demi suksesnya pembangunan SKPT Biak ini, agar kedepan bisa bermanfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat Biak Numfor,” Pungkas Kapolres.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW