Kapolda PB, Siap Tindak Lanjut Kunjungi Perguruan Tinggi Di Papua Barat

banner 120x600
banner 468x60
Kapolda Papua Barat Brgjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si

MANOKWARI, — Kapolda Papua Barat Brigjend Pol Drs Martuani Sormin,Msi mengatakan akan siap mendatangi dan memberikan pengajaran sosialisasi berupa kuliah umum langsung di perguruan tinggi atau kampus universitas yang ada berada di wilayah pendidikan daerah Papua Barat. Hal ini diterangkan Kapolda  dalam melakukan hakekat pentingnya kerjasama antara Polri melalui Polda Papua Barat dengan mahasiswa/i yang ada sebagai tonggak cermin penerus bangsa, agar lebih memahami dan mengimplementasikan pengertian hukum melalui taat kamtibmas secara berjenjang dengan baik.

Hal ini diutarakan Kapolda Papua Barat Brigjend Pol Drs.Martuani Sormin M.Si,  melalui data yang diterima redaksi disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hary Supriono S.IK, dalam kegiatan kepolisian yakni Police Go To Campus yang telah dilaksanakan pada hari Kamis tgl 30 Maret 2017, bertempat di gedung ACC Kab. Sorong.

banner 325x300

Terkait hal ini Kapolda Papua Barat dalam sambutannya kembali menegaskan beberapa hal antara lain, dalam menindak lanjuti instruksi Kapolri akan pentingnya memberikan sosialisasi yang lebih dekat ke mahasiswa/i tentang sebuah pemahaman akan pentingnya menjaga kamtibmas, Polda Papua Barat akan melanjutkan kegiatan Police Go To Campus di wilayah Papua barat, dengan melibatkan semua element masyarakat, terlebih kepada para mahasiswa/i yang merupakan barisan tongkat penerus bangsa.

Hal ini terang Kapolda Papua Barat, seraya tidak bisa dipungkiri sebab masih banyak warga masyarakat juga yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas, di sebabkan budaya lokal malas tahu yang masih dipelihara.

” Laka lantas di Papua Barat sudah cenderung meningkat dan banyak mengakibatkan korban jiwa. Dari hal ini agar kedepan menjadi evaluasi penting dan catatan pembaharuan di tubuh polri melalui satuan lalu lintas polri agar bisa lebih cermat melakukan pendekatan kepada masyarakat. Sebab polri adalah sahabat masyarakat,”Jelasnya

Lanjutnya mengatakan, sebab dimana kondisi suatu masyarakat akan dapat diukur juga dari bagaimana masyarakat itu tertib atau tidaknya berlalu lintas.Kapolda Juga Pada Kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa atas terciptanya situasi yang aman dan kondusif terkait dengan pelaksanaan pemilukada tahun 2017. (ian)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.