Kapolda PB, Akan Berikan Lagi Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs.Martuani Sormin,M.Si

MANOKWARI, Lensapapua.com – Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat, Brigjend Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si  direncanakan akan kembali memberikan penghargaan kepada beberapa personelnya yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukrim kota manokwari. Demikian hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP. Hary Supriono.SIK kepada media ini saat dihubungi via telpon (18/3).

” Direncanakan Penyerahan penghargaan dilakukan pada Senin (20/3), dengan digelar upacara secara resmi yang dipimpin langsung oleh Kapolda, serta diikuti oleh Wakapolda, jajaran petinggi polda, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, personel Polda Papua Barat, personel Bhabinkamtibmas dan personel Satbhara Polda Khususnya,”Ujar Hary

Hary mengatakan, penghargaan tersebut akan diberikan kepada anggota  yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) beserta tersangka dan BB, dimana sebelumnya Direktorat Sabhara Polda Papua Barat pada hari Kamis (16/3) lalu sekitar pukul 7.30 WIT, bertempat di kompleks perumahan Reremi Pemda, menggelar Patroli Rayon. saat itulah berhasil mengungkap dan langsung melakukan tangkap tangan kepda tersangka sebanyak 4 orang yang diduga merupakan pelaku  pencurian motor.Adapun nama-nama Tersangka 1.Eniron jiro 18 tahun kristen protestan pelajar SMP YPK,2.Atoanimbo 20 tahun kristen protestan Mahasiswa STIE,3.Likuwa Kogoya 13 Tahun Kristen Protestan Pelajar SMP YPK 1, 4.Irian bogu 12 Tahun Kristen Protestan Pelajar SD Maranatha.

Seraya menambahkan, pemberian penghargaan ini untuk memberikan motivasi kepada rekan-rekan yang lain. “Bahwa untuk kasus Curanmor  tidak hanya dibebankan oleh satu fungsi saja, akan tapi semuanya kita harus berperan aktif, namun tentu dikerjakan sesuai SOP dan ketentuan yang berlaku. Sebab belakangan ini di kota manokwari kasus curanmor belakangan ini cukup meresahkan masyarakat,”Tukas Hary Mantan Kapolres Teluk Bintuni ini. (ian)

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.