Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan PAM Takbiran

MANOKWARI, lensapapua – Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs.  Martuani Sormin,  M.Si memimpin Apel Gabungan pengamanan Pawai Takbir di Halaman Mapolres Manokwari, Sabtu (24/6).

Dimana dengan mulainya ramai arus mudik masyarakat  untuk menyambut hari raya idul fitri dengan keluarga pelaksanakan apel pengamanan malam pawai takbir yang akan dilaksanakan nanti di harapkan dapat memberikan dampak dan hasil yang maksimal.

Kapolda Papua Barat dalam arahan sinhkatnya menyampaikan, Hal ini merupakan suatu langkah sinergitas, serta langkah kebersamaan dan tugas kemanusiaan. sehingga malalui kegiatan pengamanan  pelayanan kepada masyarakat selain dapat sebagai bentuk solidaritas, masyarakat dapat merasa nyaman dengan kehadiran Kepolisian. Juga sebaliknya agar kepolisian juga dapat merasakan bagaimana turut memantau hal kesiapan mudik hari raya besar keagamaan ini.

” Khususnya untuk warga yang melaksanakan takbiran bersama mari mendukung dengan kemampuan kita dan kerjasama. Adapun untuk pengamanan sholat nanti kita tunggu dan ikuti sesuai dengan arahan pemerintah pusat,”Ucap Jendral Bintang Satu ini.

Kapolda Martuani juga berpesan, Jajaran lalu lintas agar harus lebih memperhatikan situasi keadaan dilapangan dalam bertugas,  agar bukan sekedar maksimal saja namun memperhatikan sikap dan tindakan dalam mengambil langkah meminimalisir angka kerawanan tingkat kecelakaan yang terjadi.

Kapolda juga berpesan agar masyarakat, dapat bersama mendukung peran dan tugas kepolisian dalam bertugas, serta mematuhi aturan taya tertib berlalu lintas. (ian)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.