Published On: Rab, Mar 22nd, 2017

Kapolda Berikan Penghargaan Bagi Personil Polda PB Berprestasi

MANOKWARI, Lensapapua — Sesuai Janjinya dalam menyemangati anggota dalam tubuh polri khususnya yang bertugas di Polda Papua Barat Kapolda Sumbar Brigjend Pol Drs. Martuani Sormin M.Si, Kembali menyerahkan piagam penghargaan kepada sekitar 21 personil pada tubuh anggota Polda Papua Barat khususnya pada anggota personil Dit Shabara Polda yang telah menunjukan dedikasi berprestasi menangkap pelaku curanmor beserta Barang Bukti. penyerahan piagam tersebut dilaksanakan saat Upacara Rutin di halaman Kantor Polda Papua Barat (22/3) pagi.

Dalam upacara yang diikuti oleh seluruh pejabat utama serta personil Polda Papua Barat itu, Kapolda menghimbau agar anggota polri jajaran personil Papua Barat harus selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada tuhan yang maha esa, serta tingkatkan profesionalisme dalam tugas sesuai dengan tugas pokok masing-masing, dan tingkatkan kerjasama dengan stok holder media masa serta instansi lainnnya.

” ini bukan sekedar kegiatan rutin dalam pemberian penghargaan. Namun ini sebagai acuan bahwa semua fungsi tubuh polri harus dapat cekatan dalam menekan angka kriminalitas. Oleh sebab itu, budaya malas tahu harus di hilangkan. Agar dedikasi kemampuan dapat selalu ditingkatkan,”Ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga berpesan kepada personil yang menerima Penghargaan agar merpertahankan serta meningkatkan prestasi,  sehingga tersebut bisa jadi teladan bagi personil lainnya.

“70 persen Hak anggota adalah milik negara. Oleh sebab itu lakukanlah tugas polri sesuai ketentuan dan kemampuan. Sebab itu jangan budayakan malas tahu dan pembiaran mengambil tindakan dalam mengamankan keamanan. Karena masyarakat tidak pernah memandang anda (Anggota,red) itu di sabhara, atau bidang lainnya. Oleh sebab itu cerdiklah dalam mengambil tindakan,”Imbuhnya

Dalam hal ini Kapolda juga berpesan agar menjadi anggota polisi maka jangan seperti pengecut negara. Sebab sebagai alat negara, tugas dan amanat polri harus mampu melaksanakan dan menjunjung tinggi nilai promotor sebagai kepolisian.

” lebih baik kita mati sebagai pahlawan yang bertindak dalam kebenaran. Sebab kesan yang akan ditinggalkan kepada keluarga, sangat bijak dan tinggi nilai martabat sebagai anggota polri,”Tegasnya

Dari hal ini diharapkan dapat menjadi motivasi kepada anggota polri lainnya agar dapat mendedikasikan diri memberikan karya terbaik mengabdi kepada bangsa dan negara. (ian)

 

 

 

 

 

 

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>