Site icon Lensapapua.com

Kabupaten Sorong Tuan Rumah Pelaksanaan Kejurnas Drag Bike Region 5 & 6 Tahun 2022

Lomba Balap Drag Bike Region 5 & 6 Papua Barat 2022 putaran V. dikabupaten Sorong

Lensapapua –  Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua Barat Markus Jerry Suila, mengemukakan pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Region 5 dan 6 Papua Barat tahun 2022 putaran V meliputi daerah Sulawesi, Maluku dan Papua. Sesuai petunjuk PP IMI Kabupaten Sorong sebagai tuan rumah.

 

Kejurnas ini menghadirkan para pembalap dari berbagai daerah dari luar Sorong dan menjadi putaran terakhir, sebagai penentuan juara Region yang akan mewakili Region 5 dan 6 pada putaran grand final yang akan dilaksanakan di provinsi kepulauan Batam. Ujarnya. Jumat (28-10/22)

Ketua IMI Papua Barat Markus Jerry Suita (baju putih) didampingi ketua IMI Kota Sorong Abd. Kadir

Berhubung Kejurnas kali ini digabung, jadi ada 27 kelas yang diperlombakan diantaranya open campion, kejuaraan tanah Papua dan Papua Barat.

 

Untuk Kejurnas yang diperlombakan hari ini yakni Drag Bike ada yang langsung final dan sebagian masih ada dalam babak penyisihan, untuk finalnya akan dilaksanakan esok hari Sabtu dan Minggu. Beber Markus.

Kemudian untuk pembalap lokal agak sulit mengikuti kejurnas ini, karena bertarung dalam event kejurnas maupun campion, sehingga kami bagi dalam kelas Papua dan Papua Barat.

 

Hal ini dapat dibedakan lewat Kartu Izin Star (KIS) yang berdomisili di Papua dan Papua Barat, maka para atlet balap diluar dari pada itu tidak diperkenankan mengikuti lomba ini. Jelas Markus

Menurut Markus, dalam kejurnas ini pemenang atau juara yang akan terpilih mulai dari juara 1-5 sedangkan juara umum ada tiga kategori yakni kejurnas, Open campion dan seri Papua dan Papua Barat untuk memperebutkan piala gubernur seri kejurnas, sedangkan untuk seri Papua dan Papua Barat memperebutkan piala bergilir bupati Sorong ditambah dua unit sepeda motor.

 

Ditambahkan Markus, untuk mengembangkan bakat para generasi muda yang memiliki hobi otomotif, saat ini Papua Barat sudah memiliki sircuit permanen dikabupaten Manokwari.

 

Dengan adanya event nasional yang dilaksanakan dikabupaten Sorong sebagai tuan rumah, kami dan semua kaum milenial berharap Pemkab Sorong dapat menyediakan satu wadah atau sircuit paling tidak sircuit Grasstrak saja, sehingga tahun depan kami dapat menarik event kejurnas Grasstrak didaerah ini, tutup Markus. Red

 

Exit mobile version