Kabupaten Sorong Miliki beragam Wisata Alam

banner 120x600
banner 468x60

 

Lensapapua  – Kabupaten Sorong, Papua Barat memiliki beragam wisata.Yaitu, wisata alam, bahari,  budaya, dan wisata sejarah.

banner 325x300

 

Daerah ini juga  memiliki beragam pesona, baik pesona alam pegunungan dataran tinggi, dataran rendah. Dengan hutan hujan tropis, gunung, lembah, air terjun,  dan sungai yang menawan.

 

Demikian sambutan Bupati Sorong, melalui Wakil Bupati Suka Harjono, Senin (6/12-2021) di Aimas, saat membuka pelatihan pemandu wisata alam.

 

“Profesi pemandu wisata merupakan pekerjaan yang mempunyai peran penting dalam pengembangan destinasi wisata. Tentu hal ini dapat memberikan kenyamaan dan informasi yang benar untuk menarik wisatawan,” jelas Wakil Bupati Suka Harjono.

Melalui pembekalan melalui pelatihan pemandu wisata ini, para peserta diharapkan mampu menerapkan dasar kepemanduan. Dan, mampu menjalankan tugasnya secara professional.

 

Selain itu, sambung Wabup Suka Harjono, para peserta pelatihan ini  berhasil membangun citra yang baik di mata wisatawan domestik maupun mancanegara. Sehingga, hal ini akan berdampak positif bagi masyaraat di Kabupaten Sorong.

 

Hal lain menjadi perhatian serius, yaitu terkait pemberi lisensi kepada pemandu wisata juga sangat penting.  Dengan memiliki lisensi tersebut, seorang pramuwisata dianggap mampu menjalankan profesinya sebagai seorang pemandu wisata bagi wisatawan, yang ingin melihat berbagai objek wisata di Kabupaten Sorong, imbaunya.

 

Atas nama pemerintah daerah, Bupati Sorong  memberi apresiasi kepada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga setempat, yang telah melaksanakan kegiatan ini.

 

Harapan lainnya, kepada para peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, sehingga akan memberikan dampak positif dalam pengembangan berbagai wisata yang ada di Kabupaten Sorong. (rim)red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.