Kabupaten Sorong Miliki 22 Site BTS

Julius Pabalik (2)

Lensapapua – Saat ini Kabupaten Sorong sudah memiliki 22 site BTS (menara). Dari 22 menara yang ada pembayaran yang terbaik sejak 2013-2014 ada tiga, yakni Protelindo, Pertamina, Indosat, ujar Kadishubkominfo Kabupaten Sorong, melalui Kasie Telekomunikasi Suriyati Ailfons, di Aimas, Senin (27/4).

Ke 22  menara tersebut di antaranya, dari  PT Telkomsel ada 5 unit, Protelindo 7 unit, PT Mitra Tell dan PT Indosat masing-masingnya ada 3 unit,  dan PT Telkom Indonesia dan Tower Bersama Group masing-masing  satu unit.

Dari provider (perusahaan)   yang beroperasi di daerah ini, ujar Suriyati, setelah diberikan SKRD ( surat ketetapan retribusi daerah) mereka langsung membayarnya. Itu yang telah kita lakukan tahun-tahun sebelumnya.

Jadi, untuk tahun 214 jumlah dana yang disetorkan dari provider yang ada sebesar Rp 105 juta.

Lanjutnya, yang menjadi kendala yakni dari PT Telkom Indonesia, dimana ada satur  menara yang ada di Kabupaten Sorong tidak pernah membayar kewajibannya.

Memang kita sudah memberikan SKRD kepada pihak perusahaan, tapi tidak ada tanggapan. Sebagai upaya untuk mengatasi kendala tersebut, maka  dari Pemkab Sorong akan melayangkan surat teguran pertama agar apa yang menjadi kewajibannya bisa segera dibayar ke kas daerah.

Jika hal itu tidak diindahkan, maka  ada upaya dan langkah selanjutnya yang akan kita lakukan. Karena kita bekerja sesuai denga mekanisme aturan sebagai acuan dalam melaksanakan tupoksi kita masing-masing, tambahnya. (rim/Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW