Jujur, Cerdas, dan Miliki Etos Kerja, 3 Aspek Penilian Calon MRPB.

Ketua Pansel Mrpb Obed Ayok didampingi Jubir Pansel Filep Wamafma

MANOKWARI,lensapapua – Sekitar Sedikitnya 117 dari 163 calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) periode 2017 – 2022 yang telah mengikuti tes psikologi pada Selasa (13/06/2017) kemarin,  dinyatakan lulus oleh tim Pansel dan segera melangkah ke tahapan selanjutnya yakni tes Akademik.

Adapun hasil pencapaian tes psikologi ini dinilai berdasarkan angka dan beberapa nilai persyaratan yang telah ditetapkan Pansel MRPB dalam seleksi calon MRPB yang sementara berjalan. Adapun dari kesemuanya itu, terdapat 3 aspek yang sangat diprioritaskan adalah dari aspek Kejujuran, kecerdasan dan etos kerja.

“Tiga aspek tersebut merupakan standar nasional yang ditetapkan dan dinilai oleh Tim Psikolgi Polda dan diteruskan melalui rapat pleno,” Ucap Juru Bicara (Jubir) tim Panitia Seleksi (PANSEL) Calon MRPB periode 2017-2022, Filep Wamafma, S.H,M.Hum kepada wartawan di Swiss-Belhotel, Kamis (15/6) kemarin.

“Dari 163 peserta yang ikut tes psikologi dari unsur adat 52 yang ikut tes, lulus 38, tidak lulus 14 orang. Unsur perempuan yang ikut tes 53, lulus 37, tidak lulus 16. Untuk unsur Agama yang ikut tes 58, lulus 42, tidak lulus 16,” jelas Filep menambahkan.

Lanjut Wamafma menjelaskan, sehingga apabila ada salah satu dari ketiganya yang dapat nilai Kurang (K) maka peserta tersebut dinyatakan tidak lulus,” tandas anggota Pansel perwakilan unsur Akademisi STIH Manokwari itu. (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.