Jelang Kunker Presiden RI, Pemkab Sorong Lakukan Berbagai Persiapan

Rapat kunjungan RI 1 di Aula Bappeda Kabupaten Sorong. Dok/red
Rapat kunjungan RI 1 di Aula Bappeda Kabupaten Sorong. Dok/red
banner 120x600
banner 468x60
Rapat kunjungan RI 1 di Aula Bappeda Kabupaten Sorong. Dok/red
Rapat kunjungan RI 1 di Aula Bappeda Kabupaten Sorong. Dok/red

Lensapapua  – Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, memimpin rapat yang dihadiri pimpinan SKPD, TNI, Polri dalam rangka persiapan kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong, yang rencananya pada 8 Oktober mendatang, ujarnya, Selas (4/10).

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke daerah ini dalam rangka meletakan batu pertama  kegiatan KEK Sorong sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2016, dengan harapan agar bagaimana wilayah ini ke depan mencapai kesuksesan dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus tersebut, bebernya.

banner 325x300

Rapat ini sebagai persiapan sebelum kedatangan protokoler dan Paspampres(pasukan pengamanan presiden) hadir, ada  berbagai rancangan yang harus kita buat. Dengan demikian ketika mereka menentukan waktunya untuk ke Kabupaten Sorong semuanya sudah kita siapkan dengan baik. Hanya saja tinggal kita sinkronisasikan, mengkoordinasikan skedul apa yang menjadi rencana Pak presiden untuk datang ke daerah ini, sebut Suka Hardjono.

 Berkenaan dengan presentasi dan sebagainya sampai sedetailnya  akan kita bahas, sehingga presiden bisa mengetahui berbagai perkembangan atau kemajuan daerah ini sangat penting untuk kita sampaikan.Saat penyambutan dari Bandara DEO Sorong rencananya Presiden Jokowi bersama rombongan ada dua alternatif rute perjalanan menuju lokasi kegiatan (KEK Arar), bisa menempuh melalui jalur darat dan atau lewat trannsportasi  laut, aku Wabup Suka Hardjono.

Mengingat beliau  Presiden (Jokowi) kalau lewat jalur laut untuk melihat situasi kondisi wilayah peraairan laut di sekitar kawasan perairan, dan kalau melalui jalur darat untuk mengetahui kondisi infrastruktur daripada kesiapan Pemda setempat dan menyambut KEK.“Kami dari panitia penyambutan tentu akan disesuaikan dengan prosedur tetap (Protap) skedul Paspampres dan Protokoler Kepresidenan,”jelasnya.

Namun demikian tetap kami siapkan dua jalur transportasi. Jika dari Bandara Deo menuju lokasi kegiatan melalui jalur darat maka saat pulang bisa lewat jalur laut. Dua akses itu kita siapkan agar Pak Jokowi bisa mengetahui kondisi ril pada kedua jalur transportasi tersebut.

Sesuai info yang kita ikuti tanggal 6 Oktober nanti Presiden Jokowi ke Natuna. Sementara untuk ke Sorong kita masih menunggu perkembangan selanjutnya  nanti seperti apa,tutupnya. (rim/red) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *