Jelang HUT YKB, Pengenalan PSA dan Ke Bandar Udara Bagi Pelajar TK Bhayangkari PB

 MANOKWARI, Lensapapua — Polres Manokwari (24/3) Turut melaksanakan kegiatan rangkaian memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang pada 5 Mei 2017 mendatang akan  memasuki usia ke-37.

Dalam memperingati  kegiatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke 37, Polres Manokwari bersama jajaran anggota dan  pengurus Bhayangkari melaksanakan kegiatan PSA (Polisi Sahabat Anak) bagi pelajar TK Bhayangkari Kumala 06 Manokwari dan juga pengenalan akan fungsi Kebandaraan di bandara Rendani Manokwari.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai sekitar pukul 08.00 WIT ini dipimpin langsung oleh  Ketua Bhayangkari Cabang Manokwari, Ibu Adelia CR Rony beserta dengan pengurus Bhayangkari lainnya bertempat di Area Bandara Rendani Manokwari terkait memperkenalkan tentang beberapa hal akan fungsi Kebandaraan. Seperti kedatangan – keberangkatan penumpang dan melihatkan kepada para pelajar TK ini cara pendaratan dan penerbangan pesawat.

“Selamat pagi anak-anakku semua, kalau sekolah yang rajin biar nanti kalo sudah besar menjadi anak yang pintar dan sukses. Kalo sudah besar pingin jadi apa anak-anak?” sapa Ny Adelia CR Rony kepada anak-anak TK

Usai memperkenalkan Tentang Fungsi kebandaraan, Rombongan Pelajar – Pelajar TK melanjutkan dengan  kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dimana bersama anggota sat lantas Polres Manokwari, memperkenalkan pentingnya memahami rambu-rambu Lalu-lintas, cara patroli dengan menggunakan Motor atau mobil Patroli Lalu- Lintas serta di kenalkan safety riding kepada anak-anak.

” Polantas yang ikut memberikan pengetahuan tentang tertib berlalulintas yang disampaikan sambil bermain dan bernyanyi bersama. Anak – Anak terlihat antusias mempelajari,”Jelas Adelia

Dirinya mengungkapkan selain ajang silaturahmi dan evaluasi kemajuan yang sudah dilakukan bhayangkari dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan di TK Bhayangkari Kumala 06 Manokwari, juga untuk menanamkan pendidikan anak usia dini melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak.

Maksud dan tujuan PSA ini adalah agar para pelajar tingkat Taman Kanak-kanak sejak  dini mengenal aturan Lalu-lintas, bagaimana cara menyeberang jalan, cara berjalan di jalan raya, mengenal dan memahami rambu lalu-lintas, serta berdisiplin berlalu-lintas di jalan.

“Kami beserta rombongan hadir di sini, agar dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti, agar mereka juga dapat merasakan kebahagiaan meskipun itu tidak seberapa, namun dapat membantu anak-anak kita yang yatim dan kurang mampu.”ungkapnya

Ketua Bhayangkari Cabang Manokwari Papua Barat Adelia CR Rony berharap, dengan pelaksanaan rangkaian kegiatan ini dapat lebih memacu YKB dalam berkiprah demi perbaikan dan penyempurnaan sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan sekolah YKB. Hal ini sejalan dengan tema peringatan ulang tahun YKB ke-37 yaitu melalui lomba mewarnai kita tingkatkan kreatifitas dan inovasi dini bersama Tk Kemala Bhayangkari kemala 06 Manokwari dalam rangka Hut YKB ke 37. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.