Jalin Silaturahmi, PLN Lakukan Audiensi dengan BPN Provinsi Papua

Lensapapua, Jayapura – PLN melaksanakan audiensi ke Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Papua, Jumat, 10 Juli 2020. Kegiatan yang dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat, Abdul Farid beserta General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Papua, Reisal Rimtahi Hasoloan dan diterima langsung oleh Kepala Kanwil BPN Provinsi Papua, Jhon Wiklif Aufa bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara kedua belah pihak.

Audiensi ini merupakan tindak lanjut pertemuan PLN Kantor Pusat dengan BPN yang telah dilakukan sebelumnya. Tujuannya agar pembangunan infrastruktur kelistrikan yang terus dilakukan di Indonesia dapat berjalan dengan baik.

Abdul Farid menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesediaan Kanwil BPN Provinsi Papua untuk menerima kunjungan PLN. Dia berharap bahwa adanya pertemuan audiensi ini dapat menciptakan hubungan baik dan saling bekerja sama untuk membangun Papua, khususnya di bidang kelistrikan.

“Kami memohon bantuan dan kerjasamanya kepada seluruh stakeholder yang ada di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat khususnya BPN agar pembangunan kelistrikan di Tanah Papua ini dapat berjalan lancar. Kami berharap agar urusan dalam bidang pertanahan dapat dibantu” ujar Farid kepada Kepala Kakanwil BPN Papua

Senada dengan GM UIW P2B, Reisal Rimtahi Hasoloan juga menyampaikan bahwa PLN selalu berusaha dalam meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Papua. Berbagai pembangunan terus dilakukan baik dari sisi pembangkit, jaringan maupun gardu induk.

“Dengan adanya target tersebut tentunya diperlukan dukungan dari banyak pihak, salah satunya BPN. Berbagai permasalahan dapat terselesaikan dengan adanya sinergi yang baik,” ungkap Reisal.

Selain itu, dalam waktu dekat PLN Papua dan BPN akan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dibidang Agraria / Pertanahan dan Tata Ruang. Hal ini dimaksudkan untuk membantu proses pembangunan kelistrikan di Papua menjadi lebih cepat, tepat dan merata.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Papua, Jhon Wiklif Aufa mengungkapkan kesediaannya untuk terlibat dalam penandatanganan kerja sama tersebut. Hal ini dirasa positif dan perlu untuk dipersiapkan agar dapat berjalan dengan baik.

“Penandatangan kerja sama ini adalah salah satu upaya untuk membangun sinergi yang lebih baik. Hal ini juga merupakan langkah kita bersama untuk membangun Papua,” kata Jhon.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.